Songsong Segitiga Rebana, DPRD Jabar Minta Pemkab Majalengka Tingkatkan Hal Ini

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka diminta untuk lebih serius dalam memperhatikan engembangan Sumber daya Manusia (SDM).

Hal tersebut diminta, Pepep Saeful Hidayat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, agar masyarakat tidak kaget saat ada program besar yang akan hadir, salah satunya, dalam menyongsong segitiga rebana yang diprogramkan Pemerintah Provinsi Jabar.

“Majalengka memiliki BIJB, kawasan airocity, segitiga rebana serta kawasan super ekonomi pantura yang didalamnya terdapat Majalengka. Sehingga mau tidak mau kualitas SDM kita juga dinaikkan levelnya agar mampu bersaing dengan orang luar,” ujar Pepep kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Baca Juga:  Densus 88 Ringkus Pimpinan Jamaah Islamiyah dan Kaki Tangannya

Pepen menyampaikan, dengan banyaknya agenda besar nasional di Majalengka harus dijadikan pacuan bagi Pemkab dalam membenahi diri. Agar, semua program tersebut membawa dampak positif bagi keberlangsungan hidup masyarakat itu sendiri.

Baca Juga:  Gegara Arteria Dahlan, Dedi Mulyadi Wacanakan Hari Kebangkitan Bahasa Sunda

“Harusnya Majalengka bisa lebih maju ketimbang daerah lain, kalau program besar yang tengah dijalankan Pemkab ini salah urus, maka akan membawa dampak negatif bagi rakyatnya,” ucapnya.

Ia menegaskan, keberpihakan Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam menjawab tantangan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai inovasi.

Baca Juga:  Serbuan Teritorial TNI Korps Marinir Sasar Cianjur, Ada Apa?

Salah satunya, bisa dengan membuat Balai Latihan Kerja (BLK) yang fokus dalam peningkatan kualitas SDM warga Majalengka.

“Ketika ada penyerapan tenaga kerja, warga kita Majalengka dengan adanya BLK minimalnya mereka sudah memiliki sertifikat keahlian khusus, sehingga tidak sulit masyarakat Majalengka untuk ikut bersaing,” jelas dia. (Red)