Longsor di Cianjur Timbun Satu Rumah Warga, Begini Kata BPBD

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur hari ini akan melakukan evakuasi pasaca terjadinya longsor di Kampung Warungkuda RT.3 RW.9, Desa Selagedang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Dedi Supriadi mengatakan, longsor yang terjadi pada pukul 14.00 WIB ini telah menimbun bagian belakang rumah milik salah satu warga setempat.

Baca Juga:  Ujicoba Lawan PSS, Cedera Castillion Warnai Kemenangan Persib

“Selain itu bagian dapur terpenuhi lumpur. Rumah ini dihuni oleh dua jiwa yaitu Ade Samsiah dan Rini (13) anaknya,” kata dia, Senin (21/9/2020).

Dedi juga mengatakan, pihaknya dibantu oleh warga setempat melakukan evakuasi rumah yang tertimbun longor tersebut. Sementara untuk penghuni rumah dijelaskan Dedi sudah diungsikan.

“Sementara korban mengungsi kerumah kerabat terdekat,” ujar dia.

Baca Juga:  Prihatin Ada Pesta Bikini di Depok, MUI Dukung Polisi Usut Tuntas

Selain itu, Kepala BPBD Kabupaten Cianjur ini juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada terjadinya bencana alam karena menghadapi musim penghujan.

“Agar senantiasa selalu waspada saat menghadapi atau memasuki musim penghujan,” pungkasnya.

Terpisah dari itu, Kepala Desa (Kades) Selagedang mengatakan, penyebab kejadian longsor dikarenakan hujan deras, itu dari pukul 12.00 WIB hingga 14.30 WIB. Sehingga, mengakibatkan longsor tanah, dengan ketinggian tebing sekitar 15 meter, kemiringan 80 derajat.

Baca Juga:  Mencari Sosok Remaja Panutan Melalui Pemilihan Duta GenRe Purwakarta

“Hingga akhirnya menimpa rumah milik salah satu kami,” ucapnya.

Kades manyambungkan, masih beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka fisik saja.

“Namun, korban kini mengalami syok. Sementara dievakuasi ke rumah saudara tersekatnya,” tutupnya. (Mul)