Live Stream Bandung 132 TV


Pemprov Tak Larang Wisatawan Asal DKI Jakarta Berkunjung ke Jabar, Tapi..

Aktivitas wisata di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor yang didominasi wisatawan dari Jakarta. Kondisi serupa juga bahkan terjadi di Pangandaran sebagai destinasi wisata pantai favorit di Jabar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufik (Foto: net)

JABARNEWS | BANDUNG - Meski di DKI Jakarta di berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Provinsi tetap tidak melarang wisatawan asal Jakarta yang berkunjung ke tempat wisata di Jabar.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik, setiap tempat wisata yang ada di Jabar sudah memeiliki gugus tugas pencegahan Covid-19. Dedi mengatakan, hal ini untuk mempertegas kedisipinan wisatawan dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:

DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Percepat Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19

Persentase Rendah, DPRD Jabar Minta Pemprov Kebut Vaksinasi di Pondok Pesantren



"Jakarta memang menjadi epicentrum Covid-19, kita antisipasi dengan penerapan protokol yang lebih ketat di seluruh tempat wisata di Jabar. Jadi, setiap wisatawan wajib menerapkan protokol kesehatan ketat," kata Dedi, Senin (21/9/2020).

Dedi mengatakan, pihak Pemprov terus berkoordinasi dengan dinas pariwisata kabupaten/kota dalam upaya memaksimalkan penerapan protokol pencegahan Covid-19. Tujuannya agar tidak muncul klaster baru akibat aktivitas pariwisata.

Ia juga menyadari, larangan berwisata ke Jabar, khususnya bagi warga Jakarta sulit dilakukan. Pasalnya, selama ini, wisatawan lokal yang berkunjung ke Jabar mayoritas berasal dari Jakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemprov Jabar Jakarta PSBB Lagi PSBB Jakarta Wisatawan Asal DKI Jakarta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Disparbud Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi