Rampas Motor Orang Lagi Pacaran, Penjahat Ini Kecelakaan

JABARNEWS I BANDUNG – Dua pelaku pencurian dengan kekerasan merampas motor beserta barang elektoronik dari sepasang kekasih.

Meski begitu, para pelaku kemudian mengalami kecelakaan saat melarikan diri. Peristiwa penodongan itu terjadi di Jalan Batununggal Indah IV, Kota Bandung.

Sepasang kekasih yang menjadi korban ialah M Sopyan (22) dan Riska Fitriani (18). Ketika sedang berpacaran, mereka tiba-tiba didatangi dua orang yang berboncengan mengendarai sepeda motor.

“Tersangka menggeledah tas selendang milik korban dan mengambil uang sebesar Rp 340 ribu, dan mengambil ponsel korban secara paksa,” kata Kasubaghumas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustika di Mapolrestabes, Senin (21/9/2020).

Baca Juga:  Data BNPB: Gempa di NTT Akibatkan 346 Rumah Rusak dan 770 Warga Mengungsi

Kedua pelaku diketahui bernama M. Ridwan Sidik dan Akbar. Mereka tiba-tiba menghampiri korban dengan menodongkan sebilah pisau.

Menurut Rahayu, korban sempat menolak permintaan para pelaku, namun akhirnya pasrah setelah pisau sempat menggores dada korban.

“Pelaku kemudian meminta kunci motor, kejadiannya malam minggu pada pekan lalu,” kata Rahayu.

Baca Juga:  Jaga Ketahanan Pangan, Kini di Karawang Ada Kampung Tangguh Covid-19

Korban pun melaporkan peristiwa itu ke Unit Reskrim yang sedang melaksanakan apel malam. Singkat cerita, tempat kejadian perkara dicek oleh sejumlah anggota polisi.

Saat proses penyelidikan berlangsung, pihak kepolisian mendapatkan informasi kecelakaan tak jauh dari lokasi kejadian. Semua ciri-ciri mendekati pelaku pencurian yang dilaporkan korban.

“Ketika korban menelpon nomer ponsel yang diambil oleh tersangka, ternyata masih aktif dan ada yang mengangkatnya. Orang yang mengangkat telefon itu memberitahu bahwa pemilik HP mendapat kecelakaan,” kata Rahayu.

Baca Juga:  Lapas Purwakarta Pastikan Terapkan Antisipasi Cegah Kebakaran

Setelah dicek, ternyata orang yang mengalami kecelakaan lalu lintas itu adalah pelaku pencurian terhadap sepasang kekasih tersebut.

“Terbukti sepeda motor, dua HP, dan uang masih utuh berada ditangannya. Pelaku dibawa ke RS Al-Islam, selanjutnya dipindahkan ke RSBSA Sartika Asih hingga akhirnya, menurut keterangan dokter, sudah bisa dibawa oleh Kepolisian. Satu tersangka masih dalam pencarian,” ucap dia. (Yoy)