Istana: Pilkada 2020 Tetap Sesuai Jadwal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan penyelenggaraan Pilkada tidak bisa menunggu pandemi berakhir, karena tidak satu negara tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

”Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) No.6/2020, pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 harus menerapkan protokol kesehatan tanpa mengenal warna zonasi wilayah. Semua Kementerian dan Lembaga terkait, juga sudah mempersiapkan segala upaya untuk menghadapi Pilkada dengan kepatuhan pada protokol kesehatan dan penegakan hukum,” katanya.

Pilkada serentak ini, kata Jubir Presiden, harus menjadi momentum tampilnya cara-cara baru dan inovasi baru bagi masyarakat bersama penyelenggara negara untuk bangkit bersama dan menjadikan pilkada ajang adu gagasan, adu berbuat dan bertindak untuk meredam dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:

Insan Pers Apresiasi Pemerintah, Wartawan Lebih Awal Dapat Vaksin Covid

Besok Ridwan Kamil Bakal Lantik Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020, Kecuali..



”Sekaligus menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia adalah negara demokrasi konstitusional serta menjaga keberlanjutan sistem pemerintahan demokratis sesuai dengan ideologi Pancasila dan konstitusi UUD 1945,” bunyi akhir rilis Jubir Presiden. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Istana Pilkada 2020 Pelaksanaan Pilkada 2020 Jadwal Pilkada 2020 Presiden Joko Widodo Presiden Jokowi Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Hari Pertama Konferensi Internasional Ika Unpad, Ini Hasilnya

Joko Widodo Minta Polri Selektif Terima Laporan UU ITE

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi