Kisah Haru Pertemuan Dedi Mulyadi dengan Pasutri Pemulung

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi melihat sepasang suami istri (pasutri) yang berprofesi sebagai pemulung saat dirinya melintas di salah satu jalan wilayah Kabupaten Purwakarta.

Saat itu Dedi Mulyadi melihat sang suami menarik gerobak, dan sang istri berada di atas gerobak. Dedi Mulyadi pun kala itu langsung menghentikan laju kendaraannya untuk menyapa pasutri pemulung tersebut.

Dedi Mulyadi mengajak pasutri tersebut untuk makan. Diketahui pasutri pemulung tersebut bernama Mang Undang dan Bi Siti. Keduanya berasal dari Kota Cimahi.

Baca Juga:  Ini Penampakan Sungai Yang Tercemari Limbah Pabrik

Kepada Dedi Mulyadi mereka mengaku sudah setahun ini mencari nafkah dengan memulung barang rongsokan di Purwakarta.

Diketahui Bi Siti memiliki tiga orang anak, namun sayang ketiganya sudah meningggal dunia. Bi Siti dan Mang Undang sendiri baru berumah tangga selama lima tahun.

Sebagai pemulung, keduanya bisa tidur di mana saja. Bisa di tempat rongsokan atau di emperan toko, tak punya tempat tinggal.

Baca Juga:  Divonis Bersalah, Mantan Dirut PJT II Dihukum 5 Tahun Penjara

Dalam perbincangan terungkap, Bi Siti menderita diabetes. Ini mengakibatkan mata sebelah kanannya tidak bisa melihat. Adapun mata sebelah kiri sudah buram. Sementara Mang Undang kakinya sakit, terlalu sering jalan jauh mendorong gerobak rongsokan. Meski hidup susah, pasangan suami istri ini saling mencintai. Hidup bersama dalam kemiskinan.

Mantan Bupati Purwakarta itu pun langsung memanggil dokter dan memintanya memeriksa Bi Siti dan Mang Undang. Setelah diperiksa, nanti obatnya akan diantar langsung. Dalam kesempatan itu Dedi juga membekali sejumlah uang untuk Mang Undang dan Bi Siti.

Baca Juga:  Cegah Adanya Permainan, Bareskrim Polri Selidiki Lokasi Karantina PPLN

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan pasutri pemulung, Mang Undang dan Bi Siti diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan respons positif dari para netizen. (Red)