Pabrik Aqua Kena Imbas Banjir, Kualitas Produk Gimana?

JABARNEWS | SUKABUMI – Salah satu lokasi produksi AQUA, pabrik PT. Aqua Golden Mississippi yang berada di Kecamatan Cicurug ikut terkena dampak dari banjir akibat dari meluapnya Sungai Citarik- Cipeuncit.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan saat ini seluruh karyawan dipastikan dalam kondisi aman.

“Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami,” ujar Arief Mujahidin, dalam keterangan resminya, Selasa (22/09/2020)

Baca Juga:  Beredar Pesan Berantai WhatsApp Daftar Nama Menteri Hasil Reshufle

Perusahaan, lanjutnya, terus berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menangani masalah ini dan tetap menerapkan protokol keselamatan dan keamanan dengan mengikuti standar yang berlaku.

Sementara itu perusahaan segera melakukan berbagai langkah pengamanan untuk terus memastikan kualitas terbaik bagi konsumen dan pasokan produk dapat terus terpenuhi dengan kualitas yang tetap terjaga.

Baca Juga:  Sembilan Bulan, Dua KK Korban Gempa di Ciamis Tinggal di Tenda Darurat

“Kami pun memastikan bahwa kondisi ini tidak berimplikasi pada kualitas serta layanan produk AQUA dan pasokan untuk para konsumen tetap terpenuhi melalui fasilitas pabrik kami yang lain,” katanya.

Arif mengemukakan, fokus pihaknya selanjutnya saat ini adalah membantu masyarakat yang berada di dekat fasilitas kami yang justru banyak mengalami kerugian akibat banjir bandang ini.

Baca Juga:  Beras Bantuan PKH Bercampur Plastik, Dedi Mulyadi: Kejari Harus Usut Tuntas

Terjadinya banjir bandang luapan air sungai Citarik-Cipeuncit dengan ketinggian air sekitar 5 – 6 meter telah mengakibatkan sekitar 12 rumah terbawa hanyut, 85 unit rumah terendam, dan beberapa kendaraan terbawa hanyut. (Red)