Stadion Patriot Mulai Terisi Pasien Covid-19, Rahmat Efendi: Ini Orang Pertama

JABARNEWS | BEKASI – Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, kini sudah terisi oleh seorang pasien yang tengah menjalani perawatan karena virus corona.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi dimana satu pasien pertama yang dirawat di Stadion Patriot berinisial EK (33). Pasien ini berasal dari Rawa Lumbu.

Baca Juga:  Jadi Kurir Sabu, Warga Plered Kabupaten Purwakarta Diringkus Polisi

“Ini masih muda, biasanya di atas 55 sampai 60-an. Ini orang pertama dari 57 bed yang kami sediakan untuk isolasi,” ujar Rahmat kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Pasien ini berstatus orang tanpa gejala (OTG). Menurut dia, pasien ini minta dirawat di Stadion Patriot karena rumahnya kurang memadai untuk isolasi mandiri.

Baca Juga:  Harlah NU Ke-95, Said Aqil Siradj: Masih On The Right Track

Pasien ini dijemput oleh tim Puskesmas lantaran rumahnya dinilai tak representatif atau memadai untuk isolasi mandiri.

Ia mengatakan, mulai Senin ini pihak Puskesmas akan terjun ke lapangan, menjemput pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di tempat tak memadai.

Baca Juga:  Beserta Kondom, 12 Pasangan Mesum di Ciamis Diamankan

“Setelah ini saya sudah share kepada Kepala Puskesmas untuk mengambil warga yang isolasi di rumah melalui tim medis Puskesmas bila rumahnya yang tak memungkinkan. Kami jemput pakai mobil ambulans,” tutur dia. (Red)