Kasus Beras Bansos Bercampur Plastik, Dinsos Cianjur Akan Panggil Supplier

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur berencana akan memanggil semua supplier beras terkait temuan puluhan butiran biji plastik beras bantuan sosial melalui BPNT.

“Nanti saya akan memanggil semua Supplier, untuk mempertanyakan hal ini. Kenapa sampai terjadi. Biar ini jadi pelajaran ke depannya, sehingga jangan sampai terulang kembali,” ujar Kepala Dinsos Cianjur, kepada Jabarnews, Selasa (22/92020).

Baca Juga:  Ratusan Santri di Tasikmalaya Positif Covid-19, DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Bertindak

Ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan semua pihak, terutama kepada pihak kepolisian untuk investIgasi atau menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Permasalahan ini sudah ditindaklanjuti dan akan ditelusuri. Bahkan, sudah diserahkan ke pihak berwajib. Dimana hal itu, untuk mencari solusi terbaik jangan sampai KPM dirugikan, dan akan mengklarifikasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Gibran Akan Fokus ke Dunia Politik

Sebelumnya, Dinsos Cianjur telah menerima laporan terkait penemuan tersebut, kata dia, ada sekitar 15 hingga 40 butiran biji plastik, dalam karung itu yang diterima KPM di dua kampung satu desa.

Baca Juga:  Ingat! DBD Masih Mengintai dan Pahami Gejalanya

“Telah cek ke lokasi dengan Tim Kordinasi (Tikor) Kecamatan Bojongpicung, perwakilan keluarga pemerima manfaat (KPM), agen E-Warong, anggota DPRD Cianjur, dan beberapa lembaga terkait lainnya,” ujarnya. (Mul)