BPBD: Ada 40 Titik Bencana Alam di Bogor, Didominasi Longsor

JABARNEWS | BOGOR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat sejumlah bencana yang terjadi pasca cuaca buruk pada Senin (21/9/2020), yang melanda beberapa wilayah tersebut dan mengakibatkan bencana alam.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan pihakanya mencatat sudah mendata ada sekitar 12 kecamatan, 32 desa hingga Selasa (22/09/2020), yang dilandan bencana.

Baca Juga:  Pemkab Garut Segera Terapkan Tanda Tangan Digital

“Terdampak 9 Kepala Keluarga (KK) atau 34 jiwa, mengungsi 6 KK atau 26 jiwa, luka ringan 6 orang, luka berat 1 orang dan 1 orang terjebak banjir berhasil diselamatkan,” katanya, Selasa (23/09/2020).

BPBD mencatat bencana terbanyak adalah longsor yang terjadi di 16 desa, sedangkan banjir meliputi 9 desa dan angin kencang di 7 desa.

Baca Juga:  Kapolri Keluarkan Surat Telegram Terbaru, Simak Isinya

“Ke-40 titik bencana tersebut terdata meliputi sebanyak 12 wilayah kecamatan,” ujarnya, dikutip dari wartakota.

Kerugian diantaranya terdata sebanyak 7 rumah rusak ringan, 6 rumah rusak sedang, 3 rumah terdampak, 1 rumah terancam serta terdampak bencana lainnya 1 pesantren, 1 mushola, 1 sarana pendidikan, 2 jalan dan 1 lahan pertanian.

Baca Juga:  Putra Sulung Jokowi Investasi Warteg Digital Wahyoo

Dia menuturkan bahwa sementara ini situasi sudah kondusif dan lokasi bencana sudah dibersihkan, kata diam tak ada korban jiwa, banjir sudah surut, penyintas sudah kembali ke rumah masing-masing. (Red)