Dedi Mulyadi Bertemu Si Kembar Tangguh, Simak Kisah Harunya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Belum lama ini, dalam kegiatannya bersepeda di pagi hari, pandangan anggota DPR RI tertuju kepada seorang bocah perempuan yang sedang berjualan minuman di pinggir jalan.

Ketika dihampiri, bocah perempuan tersebut mengaku bernama Leni, yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP. Kepada Dedi Mulyadi, Leni mengaku berjualan minuman dari pagi hingga sore hari.

Rata-rata dalam seharinya, Leni mendapatkan uang dari hasil penjualannya minuman sekitar Rp30 ribu, di mana keuntungan yang diperolehnya sebesar 20 persen.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Secapa AD Sudah Capai 1.120 Orang

Setelah mendengarkan cerita Leni, mantan Bupati Purwakarta itu lalu membelikan puluhan tusuk sate dan beberapa bungkus nasi untuk dibawa pulang oleh Leni. Sate dan nasi sebanyak itu maksudnya sekaligus untuk orangtua Leni.

Setibanya di rumah Leni, alangkah kagetnya Dedi Mulyadi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya, bahwa Leni ternyata anak kembar. Kembarannya bernama Lena. Dan yang disebut orangtuanya itu adalah paman dan bibinya yang mengasuh Leni dan Lena sejak bayi.

Baca Juga:  Tetap Cek ke Dokter Saat Pandemi Bila Alami Masalah Kesehatan

Dedi Mulyadi tak kuasa menahan keharuannya saat disebutkan bahwa ibu kandung kedua bocah kembar itu sudah meninggal dunia, tak lama setelah melahirkan kedua anak kembar itu. Ada pun sang ayah pergi entah kemana. Oleh bibinya yang merawat kedua bocah itu disebut sang ayah si kembar tidak mau mengurus anaknya.

Mendengar kisah pilu kedua bocah kembar itu, Dedi langsung menjanjikan mulai bulan ini bakal membiayai seluruh kebutuhan sekolah mereka.

Baca Juga:  Tiga Hal Positif Yang Bisa Didapatkan Ketika Main futsal

Selain itu bakal menyiapkan tempat berjualan bagi kedua bocah kembar itu, sekaligus menambah modal jualannya sehingga tak hanya minuman saja yang dijualnya.

Dalam kesempatan itu seperti biasa, Dedi juga membekali kedua bocah itu dengan sejumlah uang untuk kebutuhan hidupnya.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan kedua bocah kembar itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan banyak mendapatkan respons positif dari netizen. (Red)