Prakiraan Cuaca: Beberapa Wilayah Jabar Ini Potensi Hujan dan Petir

JABARNEWS | BANDUNG – Prakirawan cuaca BMKG Kota Bandung, Yan Firdaus mengatakan sejumlah wilayah di Jawa Barat, pada Rabu (23/09/2020), berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir, kilat dan angin kencang pada sore nanti.

“Masyarakat harus mewaspadi terjadinya hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir, kilat dan angin kencang pada sore nanti,” ujar Yon dikutip, Rabu (23/09/2020).

Baca Juga:  DPR RI Sarankan Presiden Jokowi Longgarkan PSBB Di Rumah Ibadah

Beberapa wilayah tersebut, kata dia, meliputi Bandung Raya, Bogor, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Subang, Garut, Purwakarta, Majalengka, dan Sumedang.

Jawa Barat pada siang dan sore nanti secara umum cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan ringan hingga sedang di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Garut, Majalengka, dan Sumedang.

Pada malam hari Jabar secara umum cerah berawan. Dini hari juga sama cerah berawan, kecuali di Sukabumi, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran yang berpeluang hujan.

Baca Juga:  Miras Oplosan Kembali Telan Korban Tewas di Tasikmalaya

“Suhu di Jabar berkisar antara 18 sampai 34 derajat celsius, dengan kelembaban berkisar antara 45 sampai 95 persen. Angin bertiup dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 KM per jam,” katanya.

Sementera itu Untuk prakiraan cuaca, Bandung Raya hari ini berpeluang cerah berawan pada pagi, pada siang dan sore nanti berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang. Sedangkan malam dan dini hari cerah berawan.

Baca Juga:  AHY dan Ibas Hadiri Open House Presiden Joko Widodo

“Temperatur antara 19,3 sampai 29,4 derajat celsius dengan kelembaban berkisar antara 39 sampai 93%. Angin bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 2 sampai 14 KM per jam,” ungkapnya. (Red)