Raih Juara Pengelolaan Informasi Dari Ridwan Kamil, Begini Kata Bima Arya

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam ajang ‘Jabar Juara Award 2020’ yang digelar Pemprov Jabar, Gubernur Jabar Ridwan Kamil berikan penghargaan pengelolaan media sosial terbaik kepada sejumlah daerah di Jabar.

Dalam lomba tersebut, sebanyak tiga daerah yang menjadi daerah terbaik dalam pengelolaan media sosial diberikan penghargaan oleh Ridwan Kamil. Penghargaan tersebut langsung diberikan kepada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim).

“Inilah pemenang lomba pengelolaan sosial media pada Jabar Juara Award 2020 di tingkat kota/kabupaten. Juara 3 kabupaten Bogor, juara 2 jatuh kepada Kota Bandung, dan juara pertama pengelolaan terbaik jatuh kepada Kota Bogor,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:  Lakukan Subuh Keliling Perdana Di Masa AKB, Ini Pesan Ridwan Kamil

Melalui ini, Pemprov Jabar memberikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten/Kota dibidang kehumasan yang telah bekerja sengan baik dengan memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang juga peraih juara pertama itu mengatakan, pihaknya telah mewanti-wanti sejak awal. Terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, menurut Bima keterbukaan informasi dan transparansi harus diutamakan.

“Ini yang dari awal saya minta untuk dijadikan atensi oleh seluruh dinas terkait, terutama bagian Humas. Karena warga perlu disampaikan semua informasi terkait dengan Covid-19 melalui berbagai kanal. Dan bukan saja hal yang sifatnya informasi update angka-angka ya, tapi yang lebih penting adalah edukasi,” ungkap Bima.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Makam Cut Nyak Dhien di Sumedang Terawat Baik

Menurutnya, penghargaan tersebut wujud dari ikhtiar yang dilakukan jajaran Pemkot Bogor. Meski Begitu, Bima juga mengatakan, keterbukaan informasi dan transparasi harus selalu dilakukan terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

“Jadi kalau kemarin-kemarin tugas humas lebih kepada memberikan informasi terkait kegiatan pembangunan, program-program SKPD, sekarang titik beratnya lebih kepada bagaimana kita bersama-sama memenangkan pertarungan melawan Covid-19. Salah satu kuncinya adalah transparansi dan keterbukaan informasi publik,” tutur dia.

Adapun harapan Bima Arya, setelah dilakukannya keterbukaan informasi publik, tentu menjadi pencerahan bagi warga. Frekuensi antara warga dan pemerintah harus disamakan sehingga bisa mengatasi Covid-19.

Baca Juga:  Pelaksanaan Pilkades Serentak di Bogor Sukses Digelar

“Saya juga berterima kasih kepada Pak Gubernur yang selalu memberikan apresiasi terhadap semua ikhtiar keterbukaan informasi, transparansi informasi yang dilakukan dalam berbagai bentuk inovasi dan kreasi,” kata Bima.

Di tempat yang sama, Kabag Prokompim Pemkot Bogor Rudiyana mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan timnya.

“Penghargaan ini sebagai motivasi juga sebagai penyemangat untuk tim medsos dan kehumasan untuk selalu berkarya. Kedepannya, seperti yang disampaikan oleh Pak Wali saat ini fokus bagaimana publikasi penanganan dan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (Red)