Si Jago Merah Lumat Habis Tiga Kios di Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Babaton, Desa Sukaharja, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/09/2020) malam. Tiga kios ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa tersebut sempat di unggah oleh akun instagram, @Karawang_kekinian, api membakar mulai dari Kios penjual helm, penjual rotan dan kerajinan bunga plastik itu diduga akibat dari korsleting listrik.

Baca Juga:  JOIN Purwakarta Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

“Telah terjadi kebakaran sebuah toko dekat dari alun-alun Karawang, untuk kronologis penyebabnya dari konsleting listrik,” cuit akun tersebut, Selasa (22/09/2020).

Api dengan mudah menjalar dan membesar, pasalnya tiga kius tersebut terbuat dari bambu dan kayu yang mudah menjalar ke segala penjuru, hingga melululantakkan tempat tersebut.

Baca Juga:  Dua Titik Di Kabupaten Majalengka Dimintas Waspadai Longsor

Sementara itu menurut Komandan Peleton 1 UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang, mengatakan dari kejadian memperkirakan mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Tidak ada satu orangpun korban jiwa atas kejadian ini. Puluhan helm terbakar scara berserakan di sekitar kios” ujarnya.

Baca Juga:  Masuk Wilayah Zona Hijau di Purwakarta, Sukasari Mantapkan Patuhi 3M

Pemadam kebakaran, kata dia menurunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran untuk menangani kejadian tersebut. Selain itu, untuk penyebabnya,Yasen mengatakan belum tau asal muasal api yang menyebabkan terbakarnya 3 Kios tersebut. (Red)