Warga Keluhkan Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Begini Kata Oded M Danial

JABARNEWS | BANDUNG – Warga di sekitar kawasan Dalem Kaum Kota Bandung mengeluhkan jalan yang sulit untuk dilintasi kendaraan dan merasa tidak nyaman dengan kondisi jalan pasca penataan kawasan tersebut sebagai pedestrian.

Menindaklanjuti hal tersebut, Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima aspirasi dari warga tersebut, pihaknya tengah melakukan pertimbangan untuk mengembalikan jalan Dalem Kaum seperti semula.

“Ini ada aspirasi, awalnya aspirasi warga yang ada di sekitar Dalem Kaum, bukan pertokoan. Mereka menyampaikan bahwa mereka terganggu dengan adanya konsep yang dilakukan penataan Dalem Kaum,” kata Oded di Pendopo kota Bandung, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:  Gas Bocor, Dua Rumah di Cianjur Ludes Dilahap Si Jago Merah

Oded menerangkan, pihaknya akan melakukan verifikasi dan mengkaji terlebih dahulu sebelum bisa dipenuhi oleh Pemkot. Hal ini seiring dengan dibentuknya semacam tim guna menangani persoalan tersebut.

“Selama ini mereka kesulitan mengakses jalan masuk ke rumah. Harus muter dulu. Nah, saya minta di buatkan semacam tim untuk menginventarisir persoalan apa saja yang ada di kawasan Dalem Kaum selain masalah ini. Untuk warga yang tinggal di situ, bisa saja dibuatkan semacam stiker khusus yang bisa akses gratis,” tutur Oded.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Amankan Lokasi Wisata

Oded juga tengah merumuskan penataan konvensional secara luas di kawasan Dalem Kaum itu, Dirinya pun sudah memerintahkan SKPD terkait, untuk membuatkan konsep matang yang tidak parsial, sehingga tidak meninggalkan persoalan manakala penataan selesai dilakukan.

Baca Juga:  Mengenal Penerus Motor legendaris Honda CB-F Concept

“Kita akan mencoba, judul besarnya menata kawasan Dalem Kaum secara menyeluruh. Saya minta ke jajaran, dibuat konsep itu yang baik, saya tidak mau parsial terus riweuh, saya ingin sekali melakukan penataan satu konsep,” pungkas Oded. (Red)