Viral! Kades Kesurupan Usai Raih Keris Penari Jaipong

JABARNEWS | INDRAMAYU – Peristiwa menegangkan terjadi di acara pertunjukan tari Jaipong di Desa Gantar Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu.

Kepanikan yang dirasakan warga ini terjadi bukan karen adanya peristiwa perkelahian yang biasa terjadi di hiburan, melainkan adanya seorang Kepala Desa yang keseurupan histeris.

Peristiwa itu diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii, dalam video nampak pula suasana yang mulanya riang lantaran adanya pertunjukan tari jaipong dan mendadak tegang.

Baca Juga:  Ratusan Kepala Keluarga di Bandung Barat Mulai Kesulitan Air Bersih

Kepala Desa Gantar yang bernama Manan itu diduga mengalami kesurupan, dan membuat video kesurupan itu viral di media sosial.

Manan mengakami kesurupan saat menghadiri acara Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang digelar di desa setempat pada Selasa (22/9/2020).

Manan mengalami kesurupan saat dipertontonkannya tari jaipong sebagai pembuka acara. Pertunjukan tari khas Jawa Barat itu diiringi dengan lagu Wangsit Siliwangi.

Baca Juga:  Ngeri! Menkes Budi Gunadi Perkirakan Kasus Covid-19 di Indonesia Melonjak Lagi: 20 Ribu per Hari

Konon menurut sejarah, Wangsit Siliwangi ini mengandung pesan terakhir yang bermuatan fatwa kehidupan di masa yang akan datang.

Pesan itu diucapkan oleh seorang raja Pajajaran yang terkenal yaitu Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi bagi para abdinya sebelum berpisah.

Dalam video itu terlihat saat para penonton sedang menyawer uang kepada penari, tiba-tiba saja Kepala Desam Manan bangkit dengan posisi badan sedikit membungkuk dari tempat duduknya.

Baca Juga:  IPDN Anugerahi Mendes PDTT Lencana Alumni Kehormatan

Kedes Gantar bernama Manan seperti terhipnotis, naik ke podium dan menghampiri penari jaipong. Di atas panggung, ia kemudian merangkul sang penari lalu mengambil aksesoris keris yang disimpan penari di pinggulnya.

Setelah berhasil mengambil keris itu, Manan lalu merayap di lantai sembari mengeluarkan suara aneh seperti mengeram. (Red)