Pelaku Teror Batu Lempari Masjid Di Bandung Ditangkap Polisi

JABARNEWS | BANDUNG – Teror pelemparan batu terhadap rumah ibadah di Kota Bandung terjadi pagi hari tadi sekitar pukul sekitar pukul 06.00 WIB Rabu (23/9/2020).

Pelaku melempari Masjid Nurul Jamil di Jalan Bukit Dago Selatan No. 1, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, dengan batu hingga mebuat kaca di masjid tersebut pecah.

Baca Juga:  Polda Jabar: Ingatkan Kurban Sebagai Pengorbanan Untuk Bangsa

Dalam pelamparan ini, pelaku menggunakan batu bata dan beberapa batu berukuran besar yang dilemparkan ke bagian depan mesjid, serta ruangan pengurus mesjid tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pelaku pelemparan tersebut sudah dibawa ke Satreskrim Polrestabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan.

“Pukul 06.00 WIB, diketahui ada seseorang berinisial DB di Jalan Bukit Dago Selatan itu melakukan pelemparan batu ke masjid sehingga kacanya pecah. Pada saat itu juga diketahui oleh DKM dan dilaporkan ke polisi, saat ini tersangka atas nama DB sudah kita tangkap dan kita proses untuk didalami pemeriksaannya,” jelas Ulung dikutip, Rabu (23/09/2020).

Baca Juga:  Rizal Ramli Dan Faisal Basri Tampil Di PKKMB Unpas

Ia menatakan pelaku merupakan warga Bandung Kulon, tapi sementara ini tinggal di daerah Dago, jarak rumah saudaranya dengan masjid itu sekitar 1 kilometer.

Baca Juga:  Polres Cianjur Gelar Razia Premanisme

“Saat ini motifnya masih kita dalami, yang jelas dengan tindakan pelemparan ini, itu yang kita proses dulu unsur perbuatannya. Pelaku tidak memiliki pekerjaan, sebagai pengangguran, jadi mondar-mandir saja,” ujarnya. (Red)