Pemkab Bekasi Siapkan Tiga Hotel Buat Isolasi Pasien Covid-19

JABARNEWS | BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menyiapkan tiga hotel berbintang tiga sebagai tempat isolasi terpusat pasien COVID-19. Hotel akan digunakan lokasi karantina kategori pasien tanpa gejala dan gejala ringan mengantisipasi lonjakan kasus corona di wilayah tersebut.

“Sedang berproses. Ada tiga hotel di wilayah Cikarang dengan total kapasitas 300 tempat tidur,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, Rabu (23/9/200).

Baca Juga:  Waduh, Para Paslon Pilkada Kabupaten Bandung Abai Protokol Kesehatan

Alamsyah mengatakan hotel disiapkan menjadi pusat isolasi mandiri menyusul tempat isolasi pasien COVID-19 di Wisma President University Jababeka dan Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang Utara sudah terisi penuh.

Baca Juga:  Kemenkes Imbau Masyarakat Tidak Beli Obat Sirop Tanpa Resep Dokter

“Saat ini dua tempat isolasi itu sudah penuh. Total ada 105 tempat tidur di dua lokasi tersebut makanya kita siapkan hotel,” katanya.

Selain menambah kapasitas tempat isolasi, hotel juga disiapkan untuk pasien COVID-19 yang kondisi rumahnya tidak memungkinkan dipakai isolasi mandiri.

Baca Juga:  Bejat.. Seorang Ayah Tega Gauli Anak Tiri Hingga 10 Kali

“Ini untuk mencegah terjadinya kontak erat di keluarga dan lingkungan tempat tinggal,” ucapnya.

Dia meminta pasien positif COVID-19 bergejala ringan segera berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat agar segera difasilitasi untuk menjalankan isolasi mandiri. Alamsyah menyebut kasus COVID-19 di wilayahnya terus bertambah dengan dominasi kluster industri. (Red)