Seluruh Pegawai Pemkot Bandung Swab Test, Total 326 Orang Terkonfirmasi Positif

JABARNEWS I BANDUNG– Pemkot Bandung sudah selesai melakukan uji usap (swab test) kepada seluruh pegawai, yang berjumlah 3.233 orang.

Dari hasil swab test itu, pegawai yang positif Covid-19 pun bertambah dari 189 orang menjadi 326 orang. Sekitar 80 persen di antaranya saat ini telah dinyatakan negatif.

“Positif yang terverifikasi itu ada 326 orang, yang negatif 2.547 orang, kemudian yang masih menunggu prosesnya ada 180 orang,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:  Bank Bjb Kembali Gelar Promo Kredit

Menurut dia, dari 326 orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu, sebanyak 155 orang di antaranya merupakan penduduk Kota Bandung.

Sementara sebanyak 97 orang lainnya yang positif Covid-19 berasal dari luar Kota Bandung. “Yang masih penyelidikan epidemologi 75 orang, yang sembuh 200 sekian. Pokoknya 80 persen ke atas,” katanya.

Baca Juga:  AHY Temui Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ada Apa???

Ema menambahkan, sebanyak 41 orang yang terkonfirmasi positif masih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing maupun di rumah sakit khusus ibu dan anak.

Sebelumnya, jumlah pegawai Pemkot Bandung yang positif Covid-19 bertambah dari 117 orang menjadi 189 orang berdasarkan hasil uji usap yang dilakukan secara masif.

Baca Juga:  Turut Berduka Cita Atas Kecelakaan Bus di Sumedang, Bupati Ruhimat Sampaikan Ini

Saat ini para pegawai yang berstatus pengawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS sudah menjalani isolasi mandiri. Pihak puskesmas juga langsung melakukan tracing kepada keluarga pasien positif Covid-19 dan yang melakukan kontak erat. (Yoy)