Si Jago Merah Lalap Sebuah Toko Bangunan di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah toko bangunan yang berada di Desa Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta ludes dilalap si jago merah pada Rabu (23/9/2020) siang.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 wib, menurut kabar api berasal dari percikan api las yang menyambar bahan yang mudah terbakar di toko tersebut,” ucap Deni, pengendara yang melewati lokasi sekitar.

Baca Juga:  Sekretariat Kabinet Gelar Lomba Swafoto “Bangga Berbatik”

Menurutnya, api yang cepat membesar dan membuat seisi toko hangus terbakar. Apalagi banyak bahan bangunan yang mudah terbakar di tempat tersebut.

“Tadi terlihat ada 4 buah mobil pemadam yang terus berusaha memadamkan api di toko itu,” ucap Deni.

Akibat kebakaran ini, jalur Purwakarta menuju Wanayasa, tempat dimana toko ini berada sempat mengalami kemacetan dikarenakan banyak warga yang ramai – ramai melihat kebakaran tersebut, termasuk para pengguna jalan.

Baca Juga:  Ade Yasin Tunjuk Jubir Satgas Covid-19 yang Baru, Siapa Dia?

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan obyek yang terbakar yakni toko bangunan di Desa Parakansalam, RT O4/02 milik ibu-ibu bernama Defi.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pemkot Depok Siap Lanjutkan Seleksi CPNS, Ini Jadwalnya

“Alhamdulilah saat ini api sudah bisa dikuasai dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk penyebabnya belum di ketahui, kita masih melakukan pendinginan di lokasi itu,” singkat Wibi sapaan akrab Kadis Diskar-PB Kabupaten Purwakarta, saat dihubungi melalui telepon selulernya. (Gin)