Peduli Tenaga Kesehatan, Ini yang Dilakukan Polresta Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Jajaran Polresta Cirebon menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit, salah satunya Rumah Sakit Sumber Kasih, yang ada di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Rabu (23/9/2020).

Dalam penyerahan bantuan APD tersebut, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi tampak didampingi jajaran PJU Polresta Cirebon. Adapun APD yang diberikan, di antaranya, 100 pcs hazmat suit, 400 pcs sarung tangan medis, 200 pcs masker medis, 100 pcs face shield, kacamata google, hand sanitizer, dan lainnya.

Syahdudi mengatakan pemberian bantuan APD adalah wujud dukungan Polresta Cirebon kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan yang mengobati pasien Covid-19.

Baca Juga:  Mulai dari Aqil Siroj Hingga Khofifah, Ini Susunan Kepengurusan PBNU Periode 2022-2027

“Ini kegiatan yang kesekian kalinya, karena kami rutin menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit di Kota dan Kabupaten Cirebon di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang,” katanya.

Syahduddi menuturkan bantuan APD untuk tenaga kesehatan disalurkan Polresta Cirebon ke rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19. Selain itu, bantuan APD juga disalurkan ke puskesmas-puskesmas yang secara rutin memeriksa kondisi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Kami rutin menyalurkan bantuan APD untuk melindungi tim medis hampir di semua rumah sakit di Kota dan Kabupaten Cirebon yang masih menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Syahduddi.

Baca Juga:  Inilah Prediksi LSI Denny JA Terkait Era Normal Covid-19

Pihaknya berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, mereka dapat menjalankan tugasnya merawat pasien dengan baik tanpa perlu khawatir terpapar virus corona karena terlindungi secara maksimal.

“Kami juga mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon untuk terus mematuhi protokol kesehatan, mulai dari mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan,” imbaunya.

Baca Juga:  Gempa Bumi Guncang Danau Toba Sebanyak 44 Kali, Ini Penjelasan BMKG

Sementara itu, Dokter Pelayanan Medis RS Sumber Kasih, dr. Irma, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang telah memberikan bantuan APD di RS Sumber Kasih. Ia mengaku persediaan APD di RS Sumber Kasih masih mencukupi tetapi penggunaannya cukup tinggi karena hanya sekali pakai.

“Jadi, stoknya memang harus banyak, dan tambahan APD dari Polresta Cirebon ini sangat membantu kami untuk melindungi tenaga kesehatan RS Sumber Kasih. Alhamdulillah, terima kasih banyak Pak Kapolresta Cirebon dan jajaran,” ucapnya. (Arn)