Mesin Motor di Tugu Laka Lantas Purwakarta Hilang? Ini Penjelasan Polisi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Media sosial di Kabupaten Purwakarta hari ini, Rabu (23/9/2020) diramaikan dengan diperbincangkan hilangnya salah satu mesin motor yang berada di Tugu Kecelakaan Lalu Lintas yang dibuat oleh Satlantas Polres Purwakarta.

Tugu Kecelakaan Lalu Lintas tersebut berada di Jalan Raya Sadang-Bungursari dengan ikon dua kendaraan roda dua bekas kecelakaan di atasnya.

Diketahui, saat peresmian tugu tersebut kendaraan masih tampak utuh dengan mesinnya yang masih terpasang. Namun, hari ini ramai menjadi perbincangan di media sosial baik facebook atau instagram yang membahas soal hilangnya mesin salah satu motor tersebut.

Baca Juga:  Kasus Pria di Purwakarta Coba Bunuh Diri dan Racuni Anaknya, Ini Kronologisnya

Seperti unggahan akun Facebook bernama Khaiyfa Anggara Aldiano. Dalam postingannya di grup media sosial Facebook terbesar di Purwakarta yakni Informasi Purwakarta Terkini (Input), pemilik aku menuliskan “kalakuan saha ieu ning mesin supra na eweuh. kamari mah asa ayaan keneh. ampuun teuing kalakuan teh (Kelakuan siapa ini mesin supra nggak ada. Perasaan kemarin masih ada. ya ampun kelakuan tuh),” disertai sebuah foto Tugu Laka di wilayah itu.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Gerebek Kampung Narkoba Sibiru Biru

Dalam postingan tersebut menuai ratusan komentar dengan ribua like serta 69 kali dibagikan akun lain.

“Hayang di gentayangan meren (mau gentayangan kayaknya),” tulis komentar akun Facebook bernama Riki Glorious.

Sementara akun bernama Herawan Munawar Putra II yang menuliskan komentar “Hademm kitu jurig teh bisa maok mesin motor (eemm hantu bisa maling mesin motor),” disertai emoticon tertawa.

Komentar lain ditulis Ozos, yang menuliskan “Bisa jadi isukan mh ban/pelek naoge eweh gera (bisa jadi besok ban/pelek juga nggak ada),”

Baca Juga:  Sempat Kritis, Nyawa ABG Asal Sergai Ini Tak Tertolong Usai Dihantam Minibis

Saat dikonfirmasi ke pihak Polres Purwakarta, terkait hilangnya mesin motor yang terpajang dalam tugu tersebut, Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kelapa Unit (Kanit) Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) Ipda Jamal Nasir, menyebut mesin motor itu memang sengaja dicopot oleh petugas kepolisian.

“Soal mesin motor di tugu laka lantas yang ada di Kecamatan Bungursari itu sengaja dicopot, untuk tidak mengundang orang berbuat jahat,” ucap pria yang akrab Jamsir, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (23/9/2020). (Gin)