Waduh, Satu Keluarga di Kota Cirebon Positif Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Warga Kota Cirebon diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Terutama bagi warga yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati saat berkunjung ke RW 8 Kejawanan, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

“Informasi dari Pak RW, di sini ada 8 orang yang terkonfirmasi covid-19, itu satu keluarga dan menjalani isolasi mandiri. Tidak boleh keluar rumah dulu,” katanya, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:  Menag Yaqut: Aksi Penembakan di Kantor MIU Karena Salah Belajar Agama!

Eti menegaskan, disiplin protokol kesehatan harus diperketat. Terutama di tingkatan RW harus ada ketegasan agar tidak ada kluster baru.

Sosialisasi protokol kesehatan harus dilakukan berulang, jangan berhenti. Apalagi di daerah yang ada warganya terkonfirmasi covid-19, jangan memaksakan untuk beraktivitas di luar rumah, nanti akan menyulitkan diri sendiri dan orang lain, malah menambah kluster baru.

Baca Juga:  Sepekan Kemarin, Kasus Positif Covid-19 di Purwakarta Tembus 148 orang

Sementara itu, Ketua RW 8 Kejawanan, Gunawan membenarkan bahwa ada 8 warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab test. Ia menyampaikan, berbagai pencegahan dan penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan. Namun, lanjut dia, terkadang masih saja ada warga yang abai.

“Kami inginnya yang terkonfirmasi Covid-19 diisolasi di BKKBN, lebih efektif daripada isolasi mandiri, karena kadang susah masih pada aktivitas dan melanggar protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga:  Lampu Gentur Cianjur anu Geus Kamashur

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota memberi dukungan kepada warga yang terkonfirmasi covid-19 untuk tetap semangat dan berpikiran positif. Ia juga memberikan bingkisan, rempah untuk penambah imun, masker dan hand sanitizer kepada warga sekitar. (Arn)