HUT Lantas Ke-65, Polres Cianjur Silaturahmi dengan Insan Media

JABARNEWS | CIANJUR – Memperingati HUT Lalu Lintas ke-65 tahun, Polres Cianjur melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para insan media di Kabupaten Cianjur, Rabu (23/9/2020).

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, dengan adanya kegiatan silaturahmi ini dirinya berharap, bisa terus menciptakan hubungan baik antara insan media dan jajaran kepolisian di Polres Cianjur.

Kapolres juga menuturkan, peran wartawan sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang berimbang dan menyajikan informasi edukatif di tengah maraknya berita bohong.

Baca Juga:  Rumah Semi Permanen di Deli Serdang Hangus Terbakar

“Tugas wartawan cukup penting, salah satunya memberikan berita yang benar kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Selain itu, tambah Kapolres, peran awak media di masa adaptasi kehidupan baru (AKB) saat ini cukup penting guna mmeberikan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan seperti kebiasaan mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Ada Pedagang Leuwipanjang Positif Covid-19, 1 Blok Pasar Ditutup

“Awak media juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Moch Ikhsan mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diagendakan oleh Polres Cianjur. Ia pun berharap sinergitas antara awak media dan jajaran Polres Cianjur terus terjalin baik.

Baca Juga:  Penyanyi Bob Tutupoly Tutup Usia, Pernah Berkarir di Amerika Serikat, Ini Profilnya

Kepada perwakilan media yang hadir, Ikhsan juga mengajak semua awak media untuk terus menyajikan berita yang benar dan berimbang.

“Berita yang dihasilkan harus bermanfaat untuk orang banyak, tanpa ada rekayasa atau kepentingan pribadi,” ujarnya. (Mul)