Hujan Angin Terjang Cianjur, Pohon Besar Tumbang Timpa Tiga Rumah Warga

JABARNEWS | CIANJUR – Hujan deras disertai angin kencang di Kabupaten Cianjur mengakibatkan sebanyak sebilan pohon besar tumbang, empat pohon diantaranya menimpa tiga rumah warga.

“Tiga rumah warga roboh, di Kampung Sukamaju, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, tertimpa pohon pukul 17.00 WIB” ujar, Serda Haryadi, Bhabinsa Desa Haurwangi, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:  Ini Korban Kecelakaan Di Tanjakan Emen Subang

Ia mengatakan pohon tumbang juga terjadi di sepanjang ruas jalan raya di Cianjur, kata dia, ada lima pohon yang tumbang melintang di jalan raya.

“Saat detik-detik kejadian tumbangnya pohon masih beruntung tidak ada korban jiwa,” ujar Serda Haryadi.

Ia menjelaskan, dalam proses evakuasi pohon tumbang itu turur terlibatTNI, aparat kepolisian, BPBD Cianjur, lalu Pemadam Kebakaran (Damkar), Retana, serta Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat dan warga juga ikut membantu.

Baca Juga:  Kembali Nahkodai Partai Golkar. Ini Janji Airlangga

“Bencana alam ini, hanya kerugian material saja. Ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan penghuni rumah kini ikut tinggal sementara bersama keluarga dan tetangga terdekat,” ujarnya.

Baca Juga:  Dua Motor Terlibat Kecelakaan di Cianjur, Satu Orang Tewas

Informasi yang berhasil dihimpun Jabarnews, tiga rumah yang terdampak itu daiantanya milik keluarga Yusuf (45) dan Eko (35) warga Kampung Sukamaju RT.03 RW.08, dan rumah milik H.Ujang (60) warga Kampung Haurwangi RT.02 RW.05, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi. (Mul)