Waduh, di Lembang Ada Kasus Covid-19 dari Klaster Keluarga

JABARNEWS I BANDUNG BARAT – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat menimpa satu keluarga di Desa Langensari, Kecamatan Lembang.

Ayah, ibu, dan anak di desa tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini mereka tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Al Ihsan, Kota Bandung.

“Iya satu keluarga ayah, ibu, sama anaknya positif Covid-19. Mereka diisolasi di rumah sakit karena ada gejala,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto saat dihubungi, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga:  Untuk Pertama Kali, La Nyalla Kenalkan Tagline DPD RI Dihadapan Publik

Dia mengatakan, satu keluarga tersebut bisa terpapar Covid-19 lantaran memiliki kontak erat dengan warga Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari hasil tracing itu mereka terpapar Covid-19, setelah kontak erat dengan warga Kayuambon. Kemudian mereka menjalani swab test dan hasilnya positif,” kata Hernawan.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Mengkonsumsi Kepiting, Diantaranya Meningkatkan Daya Ingat

Dinas Kesehatan, lanjut dia, juga sudah melakukan swab test untuk kontak erat dari keluarga yang positif Covid-19 itu. Namun, belum ada hasilnya sehingga masih harus menjalani isolasi.

“Kontak erat sekeluarga itu juga sudah di-tracing dan sudah menjalani swab test. Cuma sampai sekarang hasilnya belum keluar,” bebernya.

Baca Juga:  FTV Romantis " Kisah Asmara Rompi Oranye"

Adapum warga Desa Kayuambon yang terpapar Covid-19 dan menulari keluarga tersebut, terang Hernawan, saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Kalau warga Kayuambon, itu isolasi mandiri. Tinggal menunggu jadwal swab test kedua,” tandasnya. (Yoy)