Sebanyak 160 Pegawai PSTNT BATAN Jalani Screening PCR Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan Badan Tenaga Nuklir Nasional (PSTNT-BATAN) melakukan pemeriksaan screening PCR Covid-19 terhadap 160 pegawai di lingkungan PSTNT (PNS, PPNPN dan petugas kebersihan).

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kecamatan Coblong Kota Bandung.

Plt. Kepala PSTNT BATAN, Alan Maulana, mengatakan pihaknya akan mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kawasan Nuklir Bandung.

“Sampai sekarang kita terus optimalkan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan kami. Salah satunya dengan Swab langsung,” kata Alan di PSTNT-BATAN, Kota Bandung, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga:  Prajurit TNI Ajak Pelajar Untuk Gemar Membaca

Selama menunggu hasil pemeriksaan, lanjut dia, seluruh pegawai yang telah menjalani tes diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri sambil bekerja dari rumah (Work From Home) selama 1 minggu.

Sementara itu, Kepala Klinik BATAN Bandung sekaligus Wakil Ketua Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 PSTNT BATAN, Prabandhini Wardhani menyampaikan pihaknya juga terus memberikan edaran agar semua staf menerapkan protokol kesehatan baik untuk diri sendiri dan saat berada dilingkungan kantor.

Baca Juga:  Inilah 16 Calon Dirut TVRI Pengganti Helmy Yahya

Imbauan tersebut diedarkan di bidang masing-masing, antara lain dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan juga istirahat dengan cukup untuk yang mengikuti tes Swab terhitung 7 hari kedepan sejak tes dianjurkan untuk Work From Home (WFH).

“Langkah antisipasi lainnya juga kami rutin menyemprotkan disinfektan dilingkungan kantor kami,” pungkasnya.

Baca Juga:  Warga Bandung Hingga Tasik, Catat Hari dan Tanggalnya untuk Audisi KDI 2023!

Sebelumnya, Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 PSTNT mengajukan permohonan pemeriksaan screening PCR Covid-19 untuk seluruh pegawai kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Mengingat, meningkatnya kasus Covid-19 di Kecamatan Coblong Kota Bandung, Per Senin (21/9/2020), jumlah akumulatif kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kota Bandung mencapai 1.112 kasus, atau bertambah 14 kasus positif baru dibandingkan jumlah yang tercatat sehari sebelumnya. (Rnu)