Konsistensi Triple Bottom Line bank bjb, Berbuah Penghargaan Tertinggi

JABARNEWS | BANDUNG – Konsistensi yang berkesinambungan dalam menerapkan konsep triple bottom line (profit, people, planet) sebagai lembaga keuangan di tengah masyarakat, membuat bank bjb mendapat apresiasi dari kalangan profesional dan pakar melalui penghargaan Indonesia CSRxPKBL Award 2020 “Prosperity, Humanity, and Sustainability” dari Warta Ekonomi.

Penghargaan ini diserahkan secara virtual kepada perusahaan melalui seremoni awarding yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, penghargaanini merupakan hasil dari ikhtiar tanpa lelah perusahaan untuk senantiasa berpegang teguh pada komitmen untuk selalu menghasilkan manfaat yang berkelanjutan dalam setiap langkah usaha bank bjb di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Presiden Amerika Serikat Joe Biden Terserang Virus Covid-19, Begini Kondisinya

“Kami selalu memegang teguh prinsip kebermanfaatan dalam setiap gerak langkah yang dipijak. Kami meyakini, semakin besar dan luas manfaat yang diberikan, hal tersebut akan menghasilkan citra positif yang pada gilirannya akan menghadirkan kemaslahatan bagi bank bjb,” kata Widi.

Penghargaan ini merupakan hasil penilaian karena program tanggung jawab sosial bank bjb yang didesain tidak hanya dapat memberikan manfaat holistik kepada komunitas, diluar sumbangsih bank bjb dalam bentuk material.

Baca Juga:  Jumlah ODP Dan PDP Covid-19 Di RSHS Bandung Terus Bertambah

“Namun juga dalam bentuk pendampingan-pendampingan serta edukasi agar tujuan bantuan untuk mentransformasi penerima manfaat dapat diimplementasikan secara menyeluruh.Keterlibatan bank bjb ini terus berlangsung di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selain itu sambung Widi, peran bank bjb yang sangat proaktif dalam mensukseskan program percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN) juga dapat dibaca dalam kerangka implementasi triple bottom line di mana manfaat program ini menyentuh tiga dimensi sekaligus yakni manfaat bagi profit, people, dan planet.

Baca Juga:  Penting! Menteri PPPA Ingatkan Pesantren Untuk Perhatikan Hal Berikut

Indonesia CSRxPKBL Award 2020 adalah penghargaan tertinggi dari Warta Ekonomi bagi perusahaan swasta dan perusahaan BUMN yang dinilai berhasil melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan dengan sangat baik.

Indonesia CSRxPKBL Award 2020 mengambil tema Prosperity, Humanity, and Sustainability dengan harapan bahwa perusahaan swasta dan BUMN yang ada dapat terus meningkatkan pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendorong adanya kegiatan bisnis berkelanjutan dengan berdasarkan asas kemakmuran, kemanusiaan, dan keberlanjutan bagi semua. (rilis)