Bank bjb dan Bank Mantap Kerja Sama Penyaluran Kredit Senilai Rp 500 M

JABARNEWS | BANDUNG – Guna mendorong laju pertumbuhan ekonomi di bidang usaha pembiayaan perbankan, bank bjn dan Bank Mantap menjalin kerjasama penyaluran kredit Term Loan Facility senilai Rp500 miliar dengan jangka waktu 18 bulan.

Perjanjian kredit ini ditandatangani oleh Pemimpin Divisi International Banking bjb Chairany Rahmatiah dan Senior Executive President Finance, Retail, & Digital Banking Bank Mantap Fajar Ari Setiawan di Menara bank bjb Kota Bandung, Rabu (23/09/2020).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan penyaluran pembiayaan ini merupakan bentuk langkah proaktif bank bjb dalam memperkuat jalinan sinergi dan kolaborasi untuk kepentingan bersama.

Baca Juga:  Jembatan Penghubung Stasiun Linggapura-Bumiayu Ambruk, Perjalanan KA Teganggu

“Fasilitas kredit ini akan mendorong Bank Mantap dalam melakukan ekspansi usaha yang pada gilirannya juga akan mendorong pergerakan ekonomi secara lebih luas,” ujarnya.

Kerja sama ini kata dia, menunjukkan sinergi yang baik di industri perbankan nasional dalam menghadapi krisis yang diakibatkan pandemi COVID-19, sekaligus menunjukkan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga:  Pemerintah Siapkan Program Mudik Gratis, Ini 14 Daerah yang Menjadi Tujuan

Dana dari Term Loan Facility ini akan digunakan oleh Bank Mantap untuk melakukan ekspansi bisnis terutama penyaluran kredit. Penyaluran kredit yang lebih ekspansif diharapkan mampu menumbuhkan kembali gairah ekonomi sehingga dampak yang optimal dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Selain melalui Term Loan Facility yang diberikan, bank bjb dan Bank Mantap sudah menjalin kerja sama yang cukup baik di bidang treasury melalui produk money market, fixed income dan lain-lain.

Baca Juga:  Dunia Musik Tanah Air Berduka, Vokalis Steven and Coconut Treez Wafat

“Kerja sama ini diyakini tak hanya memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, namun juga berperan dalam mendorong laju perekonomian nasional,” tukasnya.

Kerja sama pembiayaan antar institusi ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh bank bjb sepanjang tahun 2020.

Sebelumnya, penyaluran pembiayaan untuk penguatan lembaga usaha juga sudah dilakukan di berbagai sektor produktif. bank bjb juga akan terus berperan aktif di industri perbankan dengan membuka peluang kerjasama pemberian Term Loan Facility bagi perbankan lainnya.(rilis)