aqua

Ini yang Akan Dilakukan Febri Usai Mundur dari KPK

Aktivis antikorupsi ini pun mengharapkan surat pengunduran dirinya dapat segera diproses.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK Febri Diansyah mengundurkan diri dari KPK. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah berencana membuat kantor hukum publik yang bergerak di bidang antikorupsi dan perlindungan konsumen usai mengundurkan diri dari KPK.

"Rencana mau bikin kantor hukum publik. Intinya tetap kombinasi advokasi antikorupsi dan perlindungan konsumen dengan jasa hukum," kata Febri dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga:

Penangkapan Wali Kota Cimahi, KPK Juga Amankan Rp425 Juta

KPK Dikabarkan Turut Tangkap Istri Menteri Edhy Prabowo



Dalam surat pengunduran diri yang diajukan kepada Sekretaris Jenderal KPK Cahya Hardianto Harefa tertanggal 18 September 2020, Febri mengungkapkan alasannya pamit dari KPK lantaran situasi politik dan hukum yang telah berubah.

Hal itu ia rasakan dalam rentang waktu 11 bulan terakhir, di mana Undang-undang KPK mengalami perubahan.

"Namun kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK," kata Febri dalam surat pengajuan dirinya, Kamis (24/9/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kepala Biro Humas KPK Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah Mundur Dari Jabatan Surat Pengunduran Diri Aktivis Antikorupsi Kantor Hukum Publik Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi