Hari ini, Jokowi Bakal Resmikan Tol Lintas Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai

JABARNEWS | PEKANBARU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada siang hari ini, Jumat, 25 September 2020, dijadwalkan bakal meresmikan jalan tol lintas Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau. Peresmian akan dilakukan secara virtual dari Istana Negara sebab ada tren lonjakan kasus positif Covid-19 di Riau saat ini.

“Peresmiannya, Insya Allah besok akan dilakukan secara virtual jam dua siang. Di Dumai undangannya terbatas, hanya untuk 50 orang,” kata Gubernur Riau, Syamsuar, dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga:  Jadi Ketua IMI Korwil Kabupaten Bandung, Dian Ferdian Siap Action Demi Hadirkan Sirkuit

Syamsuar menjelaskan, agenda peresmian sempat dijadwalkan pekan lalu dengan dihadiri Presiden Jokowi, namun dibatalkan. Belakangan keputusan peresmian Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) secara virtual dipastikan dalam rapat antara Pemrov Riau bersama bersama tim Kepresidenan, dan Kementerian PUPR melalui virtual pada Kamis siang kemarin.

Baca Juga:  Trotoar Ambruk, Saluran Drainase di Bawahnya Hanyutkan Remaja Putri

Lebih jauh Syamsuar menyebutkan, peresmian secara virtual untuk proyek strategis nasional itu akan dipusatkan di Gerbang Tol Dumai, Bagan Besar, Bukit Kapur, Kota Dumai. Adapun kegiatan peresmian virtual di Dumai ini juga dibarengi dengan kehadiran langsung oleh Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono di lokasi proyek.

Baca Juga:  Lantik Pengurus FPSH HAM Pangandaran, Ini Pesan Bupati

“Kami berharap juga doa restu masyarakat Riau, agar peresmian jalan tol ini berjalan aman, lancar, tertib dan mudah-mudahan bisa menjadi lokomotif ekonomi yang telah ditunggu-tunggu masyarakat,” kata Syamsuar. (Red)