Perahu Terbalik, Remaja Ini Tenggelam di Perairan Waduk Cirata

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Seorang warga bernama Andrian Akbar (16) dikabarkan tenggelam di perairan Waduk Cirata, yang berada di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dengan Purwakarta.

Remaja laki-laki tersebut merupakan warga Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat. Dia dikabarkan tenggelam pada pada Kamis (24/9/2020) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:  Hasil Rapid Test, 50 Wisatawan di Puncak Bogor Reaktif

Kabar mengenai warga tenggelam itu dikonfirmasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB. Hingga saat ini, proses pencarian terhadap korban masih terus berlangsung.

“Untuk korban tenggelam satu orang dan saat ini masih kami lakukan pencarian sejak dilaporkan tenggelam kemarin malam,” kata petugas BPBD KBB Ceceng Sukandi, saat dihubungi, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Terus Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Berdasarkan informasi yang diterima, menurut dia, korban tenggelam ketika menaiki perahu tongkang untuk menyeberang ke keramba jaring apung di tengah waduk. Korban menaiki perahu beraama empat orang rekannya.

“Korban dan temannya mau ke keramba apung. Saat di tengah, ternyata perahunya terbalik. Karena tidak mengenakan life jacket, empat orang berhasil selamat dan satu orang tenggelam,” tuturnya.

Baca Juga:  Purwakarta Kekurangan Mobil Ambulance

Proses pencarian terhadap korban, lanjut Ceceng, masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD KBB, SAS Bandung, dan warga setempat.

“Kami terus melakukan pencarian dengan menyisir waduk, lalu ada beberapa penyelam juga. Mudah-mudahan korban segera ditemukan,” tandasnya. (Yoy)