Ki Oyok, Loper Koran yang Tergerus Media Online Curhat Pada Dedi Mulyadi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat melintas di salah satu jalan di Kabupaten Purwakarta, anggota DPR RI Dedi Mulyadi disapa seorang kakek dengan suara yang keras. Dedi Mulyadi lalu membuka kaca mobil dan menepi untuk menghampiri kakek tersebut.

Kepada Dedi Mulyadi, kakek yang bernama Ki Oyok tersebut mengaku sudah hampir 50 tahun menjadi penjual koran atau loper koran. Kini, Ki Oyok mengungkapkan, pelangganya semakin sedikit karena tergerus media online. Ia pun menjalani pekerjaan sampingan sebagai juru parkir untuk bisa menambah penghasilan.

Baca Juga:  Pukuli Orang di Warung Tuak, Pria Asal Pematang Siantar Ditangkap Polisi

Ada kisah menarik yang diceriakan Ki Oyok kepada Dedi Mulyadi, di aman dirinya pernah disandera bandit yang hendak merampok toko yang berlangganan koran kepadanya. Saat menjadi tukang parkir pun dia mengisahkan pernah ditabrak kendaraan. Sebanyak 25 jahitan harus mendarat di kepalanya.

Baca Juga:  Warga Bandung Hingga Tasik, Catat Hari dan Tanggalnya untuk Audisi KDI 2023!

Hari tua seharusnya dia nikmati dengan beristirahat di rumah. Akan tetapi, kebutuhan keluarga mendesaknya sehingga dia tidak bisa berdiam diri. Ki Oyok terus mengayuh sepedanya tanpa berharap belas kasih.

Dalam kesempatan itu, Dedi Mulyadi mengajak Ki Oyok untuk berbelanja kebutuhan pokok. Dedi Mulyadi pun terlihat memberikan bantuan untuk Ki Oyok yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Baca Juga:  Ikuti Upacara, Oded M Danial: Pancasila Itu Sesuatu Yang Final

Mendapatkan hal yang tak terduga Dedi Mulyadi, Ki Oyok langsung menangis dan memeluk Dedi Mulyadi sembari mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Purwakata tersebut.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Ki Oyok itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan banyak mendapatkan respons positif dari netizen. (Red)