HUT Kota Bandung Ke-210, Oded Harapkan Jadi Momen Pemersatu Warga

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat Oded M Danial menginginkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-210 kota itu sebagai momen pemersatu warga untuk menghadapi tantangan, khususnya pandemi Covid-19.

“Semangat ini harus digelorakan, khususnya di masa pandemi ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jumat (25/09/2020)

Baca Juga:  Disdikpora Karawang Sebut 915 Ruang Kelas Sekolah Rusak

Menurutnya ruh menjaga persatuan sudah menjadi kehidupan warga Kota Bandung. Sehingga rasa persatuan dan kesatuan itulah yang membuat Kota Bandung mampu mengatasi berbagai tantangan.

Selain itu, Oded menegaskan, momen ini harus menjadi semangat untuk terus melanjutkan pembangunan Kota Bandung lebih baik.

Baca Juga:  KPU Indramayu Tekankan Paslon Pilkada Gelar Kampanye Via Daring

Terlebih, momen Hari Jadi Kota Bandung berdekatan dengan dua tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Yana Mulyana.

“Saya harap spirit 210 tahun Kota Bandung ini bertepatan dua tahun kepemimpinan kita, semua bisa ambil pelajaran agar melanjutkan pembangunan Kota Bandung,” katanya.

Oded kembali menyebutkan, sebagai inovasi pembangunan di masa pandemi ini Pemkot Bandung telah menyiapkan Labolatorium Bio Safety Level 2 (BSL 2) Plus. Laboratorium tersebut memiliki andil besar dalam percepatan proses pengujian hasil uji usap.

Baca Juga:  Isu Jokowi Jadi Ketum PDIP Mencuat, Ganjar Pranowo: Ada Upaya Adu Domba

“Atas hadirnya lab ini, sehingga data penyebaran virus Covid-19 dapat diketahui lebih cepat dan akurat,” kata Oded. (Red)