Tol Cipali Rawan Kecelakaan, Bupati Cirebon Minta Hal Ini Ke Dishub

JABARNEWS | CIREBON – Kerap terjadi kecelakaan lalau lintas di jalur Tol Cipali, Bupati Cirebon meminta Dinas Perhubungan meningkatkan perannya dengan menciptakan transportasi aman dan nayaman.

Bupati Cirebon Imron menuturkan, jalur lalu lintas yang baik dan mulus, tidak bisa menjamin keselamatan dalam bertransportasi. Namum, jalur Tol yang memiliki fasilitas jalan yang baik dan mulus, malah hampir setiap hari terjadi kecelakaan.

Baca Juga:  Ini Bocoran Spesifikasi Motor Suzuki GSX 250F Yang Kabarnya Segera Rilis Di Indonesia

“Sekarang di Tol Cipali, sering sekali terjadi kecelakaan. Tapi di jalur biasa, malah jarang terjadi,” kata Imron saat menghadiri acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Cirebon, Jumat (25/09/2020)

Imron mengungkapkan, karena pendukung keselamatan bertransportasi bukan hanya sebatas jalan. Namun juga kondisi kendaraan, pengemudi dan lainnya.

“Beberapa hari ini, terjadi kecelakaan banyak juga diakibatkan kondisi kendaraan yang tidak laik jalan dan pengemudi dalam kondisi tidak fit,” katanya.

Baca Juga:  Terjadi Peningkatan Aktivitas Gempa Sepekan Terakhir, BMKG Minta Masyarakat Tak Panik

Melihat kondisi tersebut, Imron meminta kepada Dishub, untuk bisa memaksimalkan pemeriksaan kendaraan, agar keselamatan saat berkendaraan, bisa lebih terjamin.

“Dishub sangat berperan dalam keselamatan transportasi. Salah satunya melalui pemeriksaan kendaraan,” katanya.

Imron juga berharap, Pemkab Cirebon bisa segera merealisasikan kebutuhan yang diperlukan oleh Dishub. Salah satunya adalah penambahan armada pemeriksaan PJU.

Baca Juga:  TMA Citarum Mulai Naik, BPBD Minta Warga Bandung Siaga Banjir

“Saya minta kepada Dishub untuk tidak patah semangat. Walaupun situasinya seperti ini, namun jangan sampai patah semangat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Deni Supriatna mengatakan, bahwa pihaknya siap menjalankan harapan Bupati Cirebon,

“Kami siap menjalankan apa yang diharapkan bapak Bupati, yaitu menciptakan transportasi yang aman, nyaman, lancar dan sehat, ” katanya. (Arn)