Gelar Razia Masker Hingga Masuk ke Gang Sempit, Ini Kata Kapolres Cimahi

JABARNEWS | BANDUNG – Jajaran Polres Cimahi bersama Dandim 0609 Cimahi melakukan pemeriksaan protokol kesehatan di pemukiman warga di Gang Arsad, Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, hari ini Jumat (25/09/2020).

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Marzuki menyebutkan jika di jalan raya saat pihaknya menggelar operasi yustisi sebagian besar warga sudah mulai disiplin menggunakan masker. Nyatanya, di daerah pemukiman terutama di gang-gang, banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga:  Lewat Cara Ini, Instagram Gencar Kampanyekan Kesehatan Mental

“Saat ini kalau di jalanan umum 99 persen masyarakat sudah menggunakan masker. Namun kurang sadarnya masyarakat ini ketika di perkampungan, ketika di perumahan. Makanya saya hari ini bersama Pak Dandim turun ke daerah padat penduduk seperti ini untuk mengingatkan kepada masyarakat,” kata Yoris di sela-sela kegiatannya di Gang Arsad.

Baca Juga:  Innalillahi, Desainer Busana Barli Asmara Dikabarkan Tutup Usia

Dalam kegiatan itu, jajaran Polres Cimahi dan Dandim Cimahi melakukan penyemprotan disinfektan serta sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan. Selain itu, pembagian masker pun turut dilakukan.

Saat berkeliling gang, Yoris mengakui masih banyak warga yang berkerumun, tidak memakai masker, serta tidak jaga jarak. Oleh karena warga tersebut ditegur untuk tidak berkerumun dan diberi masker.

Selain di Cimahi, Yoris memastikan jika kegiatan operasi protokol kesehatan di kawasan padat penduduk pun akan dilakukan di Kabupaten Bandung Barat. Rencananya beberapa daerah di KBB akan menjadi sasaran operasi ini.

Baca Juga:  Berkas Perkara Doni Salmanan Dilimpahkan Besok ke Kejari

“Saat ini sanksi masih sanksi teguran. Saat ini kami masih berkoordinasi dengan pengadilan dan kejaksaan untuk menerapkan pergub dan perwalkot namun sampai saat ini belum keluar peraturanya,” tandasnya. (Red)