Bertambah, Korban Meninggal Covid-19 di Cimahi Jadi 8 Orang

JABARNEWS | CIMAHI – Seorang warga di Keluraham Citeureup, Kota Cimahi, meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah warga Cimahi yang meninggal dunia akibat Covid-19 kini menjadi delapan orang.

Korban meninggal terakhir merupakan warga laki-laki yang menyandang status probable Covid-19. Sebelum meninggal, korban tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD Cibabat.

“Ada satu lagi yang meninggal, warga Citeureup. Sebelumnya dia berstatus probable, tapi baru kemarin hasil swab testnya keluar dan ternyata positif Covid-19,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga:  Direktur PMD Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Gotong Royong

Dinas Kesehatan, terang dia, belum bisa memastikan dari mana korban tersebut terpapar Covid-19. Namun, saat ini pihaknya pun sedang melakukan tracing kontak erat terhadap korban tersebut. 

Baca Juga:  Keren, Pelaku Usaha Perkebunan asal Bandung Raih Gamal Award 2020

“Kalau paparannya dari mana, kami belum tahu. Sekarang masih tracing. Hanya,  karena positif, kami langsung tracing juga kontak eratnya,” tuturnya.

Kontak erat pasien positif tersebut, lanjut dia, langsung menjalani swab test. Namun, hasilnya baru bisa diketahui dalam beberapa hari mendatang.

“Sudah swab test hari ini, karena kan baru ketahuan positifnya itu kemarin. Jadi, langsung tracing dan swab test kontak eratnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Jangan Malu Menangis, Ternyata Ini Bermanfaat Bagi Kesehatan

Meskipun saat meninggal berstatus probable, Chanifah memastikan, korban tersebut dimakamkan dengan menggunakan protokol Covid-19. Pemakamannya pun ditempatkan pada makam khusus korban Covid-19.

“Sudah dimakamkan dengan protokol, karena memang seperti itu ketentuannya. Ternyata setelah itu positif hasilnya,” tandasnya. (Yoy)