Evakuasi Penumpang Bus Tewas di Rest Area Tol Cipularang Pakai APD Lengkap

JABARNEWS | CIMAHI – Seorang penumpang bus meninggal dunia saat bus berhenti di rest area KM 125 Tol Cipularang, Kota Cimahi, Jumat (25/9/2020) pukul 18.00 WIB.

Penumpang yang meninggal dunia tersebut berama Candra Irawan (32). Dia menggunakan bus Medal Sekarwangi jurusan Jakarta-Sumedang.

Kanit Serse Polsek Cimahi Selatan Iptu Taslim mengungkapkan, penumpang tewas itu pergi naik bus bersama adiknya untuk kembali ke kontrakannya di Jakarta.

Baca Juga:  Kembali Main, Febri Katakan Tidak Ada Yang Beda

Saat di perjalanan, korban mengeluh kepada adiknya bahwa ia merasakan sakit di bagian dada. Korban kemudian minta berhenti di rest area KM 125 untuk dibawa ke rumah sakit.

“Sampai di rest area, adiknya kemudian melapor ke PJR dan security untuk meminta bantuan darurat. Namun, kondisi korban ini sudah kritis,” kata Taslim.

Baca Juga:  Lagi, Kasus Positif Covid-19 Di Kabupaten Bogor Bertambah

Tak berselang lama, ambulans tiba di lokasi. Saat diperiksa, nyawa Candra sudah tidak tertolong. Korban meninggal dunia tepat pukul 18.00 WIB. “Karena kondisinya sudah kritis akhirnya dia meninggal dunia di lokasi. Kemudian dibawa ke RSHS,” terangnya.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban dengan membuat surat pernyataan. Pihaknya belum bisa memastikan apakah korban terpapar Covid-19 atau tidak mengingat gejala yang ditimbulkan yakni sesak nafas.

Baca Juga:  Waduh, Sudah 3 Hari Air Bersih dari BUMD PT PMgS Tidak Mengalir

“Keluarga menolak diotopsi, tapi saat ini korban dibawa dulu ke RSHS. Mengingat sedang pandemi Covid-19, petugas yang mengevakuasi mengenakan APD lengkap, tapi belum bisa dipastikan apakah dia terpapar atau tidak,” tandasnya. (Yoy)