aqua

Febri Diansyah Mundur dari KPK, Ini Respons Abraham Samad

Apa yang dirasakan Febri kemungkinan besar dirasakan juga oleh sebagian besar pegawai KPK yang lainnya.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015, Abraham Samad. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015, Abraham Samad, merespons mundurnya Febri Diansyah dari lembaga antirasuah tersebut. Febri mengajukan pengunduran diri pada 18 September lalu lewat sebuah surat pengunduran diri.

Febri mengaku bahwa mundurnya dia dari lembaga itu karena situasi politik dan hukum lembaga itu telah berubah sejak sebelas bulan lalu. Kendati ia tak menjelaskan perubahan apa yang dimaksud.

Baca Juga:

Penangkapan Wali Kota Cimahi, KPK Juga Amankan Rp425 Juta

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna Dikabarkan Kena OTT KPK



Samad menduga kalau mundurnya Febri karena revisi UU KPK yang terjadi pada September 2019 lalu. Kata dia, sejak saat itu KPK telah menjadi lembaga eksekutif dan kehilangan independensinya.

“Menganggap bahwa situasi pemberantasan korupsi dengan UU KPK yang baru tidak akan mungkin bisa berjalan lancar seperti dulu,” kata Samad dilansir dari laman Tirto.id, Jumat (25/9/2020).

Ia menilai bahwa apa yang dirasakan Febri kemungkinan besar dirasakan juga oleh sebagian besar pegawai KPK yang lainnya. Kata Samad, para pegawai KPK dan masyarakat luas menilai bahwa KPK yang saat ini bekerja sudah berbeda jauh dengan KPK yang dulu. KPK saat ini, kata Samad, telah kehilangan marwah semangat pemberantasan korupsinya yang dulu terkenal garang.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mantan Ketua KPK Abraham Samad Febri Diansyah Kepala Biro Humas KPK Juru Bicara KPK Pegawai KPK Komisi Pemberantasan Korupsi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

KPK Dikabarkan Turut Tangkap Istri Menteri Edhy Prabowo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi