Aura Kasih Rilis Single Terbaru Berjudul Renjana

JABARNEWS | BANDUNG – Aura Kasih, lahir 26 Februari 1987, adalah seorang penyanyi solo wanita asal Indonesia. Aura Kasih mengawali kariernya sebagai finalis Miss Indonesia 2007 mewakili provinsi Lampung.

Debut perdananya di dunia musik adalah album Malaikat Penggoda yang dirilis pada tahun 2008 dengan lagu utamanya yang berjudul Mari Bercinta. Lagu ini dikenal dengan nuansa dancehall-nya yang easy listening.

Di tahun 2020 ini Aura Kasih merilis single barunya yang berjudul Renjana. Single ini merupakan lagu remake dari lagu aslinya yang dinyanyikan oleh Noh Salleh, penyanyi pria dari negara Malaysia.

Baca Juga:  Penampakan UFO yang Direkam Pilot Angkatan Laut

Lagu remake ini diaransemen oleh Ali Akbar mantan personil The Groove dan juga dibantu oleh Kang Uki sang peniup suling. Dengan sentuhan Ali Akbar dan Kang Uki, juga dengan vokal Aura yang tenteram mengalun, lagu ini mempunyai output yang sungguh berbeda dengan lagu aslinya. Nuansa pop penuh kearifan nusantara mengalun enak dalam satu kesatuan.

“Tahun lalu aku merilis novel yang berjudul Renjana, nah setelah itu aku coba-coba browsing di youtube, ada banyak gak ya lagu yang punya judul Renjana?” kata Aura Kasih bercerita tentang asal mula mengetahui lagu Renjana.

Baca Juga:  Ade Yasin Keluarkan Perbup Nomor 4 Tahun 2020, Simak Isinya

“Setelah aku dengerin, aku langsung jatuh hati sama lagu dan liriknya yang puitis banget,” tambah Aura kasih.

Lagu Renjana aslinya memang dinyanyikan oleh Noh Salleh yang berkebangsaan Malaysia, tapi siapa sangka liriknya dibuat oleh orang Indonesia.

“Jadi bener-bener makin jatuh cinta lagi begitu tau liriknya dibuat sama orang Indonesia ternyata,” ujar Aura Kasih.

Aura Kasih yang langsung punya keinginan besar untuk menyanyikan lagu ini pun segera membicarakan hal tersebut kepada tim dan mendapatkan persetujuan dari semua yang ada.

Baca Juga:  Cegah Banjir di Kota Bandung, DPU: Target 3.500 Drumpori Terpasang

“Aku ngebet banget pingin bawain ulang lagu ini dengan musik yang berbeda, maka jadi lah lagu Renjana versi aku ini,” ucapnya seraya tersenyum.

Lagu Renjana bisa dibilang sangat berbeda dengan pattern lagu-lagu yang sudah dinyanyikan Aura sebelumnya. Dalam lagu ini seakan Aura begitu menjiwai, yang membuat lagu ini nuansanya begitu terasa dalam begitu kita mendengarkannya. (Red)