Waduh! Kebakaran Terjadi di Central Park Mall Jakarta

JABARNEWS | JAKARTA – Kebakaran di Central Park Mall berhasil dipadamkan Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat pada pukul 07.30 WIB Sabtu (26/9/2020) pagi ini.

Petugas membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk menjinakkan api yang muncul pada pukul 03.10 WIB.

“Taksiran kerugian diperkirakan mencapai Rp 250 juta,” ujar Kepala Sudin Damkar Jakarta Barat Eko Sumarno seperti dilansir dari Tempo, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga:  Berlakukan PPKM Mikro, Disiplin Protokol Kesehatan Alami Peningkatan

Eko mengatakan proses pemadaman memakan waktu cukup lama karena lokasi api yang berada di bagian basement mall. Petugas kesulitan masuk untuk proses pemadaman karena asap yang terkumpul di sana.

Pihaknya mengerahkan sebanyak 17 mobil pemadam dan 85 petugas untuk menjinakkan api. Luas lokasi kebakaran itu mencapai 100 meter persegi.

Adapun lokasi titik api pertama kali muncul, yakni berada di bagian gudang bongkar muat Transmart.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sholat Idul Adha 1444 H di Yogyakarta, Ma'ruf Amin di Masjid Istiqlal

“Dugaan penyebab kebakaran tersebut karena konsleting listrik,” kata Eko.

Terpisah dari itu, Asisten Marcomm & Relations General Manager, Silviyanti Dwi Aryati mengatakan, kebakaran Central Park Mall tersebut sudah berhasil dipadamkan, pada pukul 04.30 WIB.

“Sehubungan dengan terjadinya asap dimana adanya titik api di gudang Transmart Carrefour, LG pada tanggal 26 September 2020 pada pukul 03.40 WIB, kami sampaikan bahwa titik api berhasil dipadamkan pada pukul 04.30 WIB,” katanya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:  Inilah Prakiraan Cuaca Kota Bandung 16 Oktober

Ia juga menerangkan, kebakaran di Central Park Mall ini tidak ada korban jiwa. Layanan di Central Park Mall masih tetap berjalan seperti biasanya.

“Central Park Mall pada Sabtu, 26 September 2020 akan tetap buka normal mulai jam 11.00 sampai jam 20.00 WIB untuk melayani anda,” pungkas Silviyanti. (Red)