JMN Channel


Soal Tambang Galian Tanah Merah di Purwakarta, Wagub Uu Angkat Bicara

Wagub Uu juga meminta masyarakat yang ada di Jawa Barat, untuk membantu pemerintah mengawasi aktivitas pertambangan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menutup lokasi galian tanah merah tak berizin di wilayah Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Humas Jabar)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kendati sudah pernah ditutup oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui Dinas ESDM dan Satpol PP, tambang galian tanah merah yang berada di Desa Citapen, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, terlihat kembali beroperasi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan akan mengecek terkait perizinan tambang galian tanah merah tersebut. Jika memang tidak berizin, Wagub Uu mengaku tidak segan akan menertibkan galian tanah merah yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta tersebut.

Baca Juga:

Pemprov Jabar Diminta Tingkatkan Produksi Pangan dan Peternakan

Soal Mal Pelayanan Publik Karawang, Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum



"Saya belum mendapatkan laporan soal itu, namun nanti akan saya cek, tambang galian tanah merah itu berizin atau tidak. Jika memang tidak berizin saya sendiri yang akan menertibkannya," kata Wagub Uu saat dihubungi Jabarnews.com dari Kabupaten Purwakarta, Sabtu (26/9/2020).

Uu menuturkan, Pemerintah Pusat sudah memberikan instruksi kepada Pemprov Jabar untuk menertibkan tambang-tambang ilegal yang masih beroperasi. Dirinya pun sudah mendapatkan perintah dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk menertibkan tambang-tambang ilegal yang beroperasi di wilayah Jawa Barat.

"Pak Gubernur (Ridwan Kamil) sudah memerintahkan saya untuk menertibkan tambang ilegal, dan perintah itu sudah saya jalankan dengan menutup sejumlah tambang ilegal yang ada di beberapa wilayah," tutur Uu.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Wagub Uu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Tambang Ilegal Galian Tanah Merah Galian Tanah Merah Ilegal Pemprov Jabar Pemkab Purwakarta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

DPRD Harap BKKBN RI Dukung Program Pemprov Jabar, Ini Alasannya

Ekonomi Mulai Membaik, Pemprov Jabar Diminta Bantu UMKM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi