Live Stream Bandung 132 TV


Suka Naik Gunung? Begini Protokol Kesehatan Untuk Pendaki

Gunung menjadi salah satu tujuan wisata favorit untuk melepas penat.

Ilustrasi Pendakian Gunung ditengah Pandemi Covid-19, (Foto: net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) sedang menyiapkan protokol kesehatan untuk ragam aktivitas wisata seperti pendakian gunung, menyelam, arung jeram juga paralayang.

"Kami sedang susun, dan sudah disetujui Mas Menteri, protokol kesehatan di event, untuk MICE (Meetings, incentives, conferences and exhibitions), hotel, restoran," kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan dan Event, Rizki Handayani Mustafa, di sela konser virtual “Road to Jazz Gunung Series".

Baca Juga:

Wisata Situ Wanayasa Purwakarta, Cocok Untuk Liburan Lebaran

KBB dan Tasikmalaya Masuk Zona Merah, Ridwan Kamil: Wisata Akan Ditutup



"Kami keluarkan juga untuk pendakian gunung, diving, arung jeram, paralayang," lanjut Rizki.

Sebagian protokol kesehatan yang disusun telah rampung dan akan segera disosialisasikan agar pelancong bisa kembali beraktivitas di tempat wisata secara aman sehingga pariwisata Indonesia kembali pulih.

Di tengah pandemi Covid-19 yang membuat orang-orang lebih sering beraktivitas di rumah, termasuk untuk bekerja dan sekolah, gunung menjadi salah satu tujuan wisata favorit untuk melepas penat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gunung Pendaki Wisata Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pendakian Wisatawan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Lokal Hiperlokal

berita terkait

Tempat Wisata Lembang Akan Ditutup, Ini penyebabnya

Hadapi Liburan Lebaran, Tempat Wisata Di Karawang Tetap Buka

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi