Berikut Delapan Calon di Pilkada Serentak 2020 yang Positif Covid-19

JABARNEWS | JAKARTA – Sebanyak delapan bakal orang calon kepala daerah yang ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 dikonfirmasi positif Covid-19 dalam masa tahapan Pilkada.

Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik mengatakan, hingga hari ini Sabtu (26/9/2020) pukul 12.28 WIB ada delapan bakal orang calon kepala daerah yang masih menjalani perawatan atau isolasi karena mangelami positif Covid-19.

Baca Juga:  Innalillahi, Balita 2 Tahun Tewas Usai Tenggak Disinfektan

“Total delapan bakal calon yang masih positif Covid,” kata Evi seperti dilasir dari Detik, Sabtu (26/9/2020).

Ke-delapan bakal calon tersebut diantaranya; dari Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) yang mengikuti pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Masih di Provinsi Sumut, Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Fasilitas Mudah, Minat Baca Di Majalengka Menurun

Kemudian, dari Kalimantan Utara, tepatnya Kabupaten Nunukan masih ada bakal calon kepala daerah yang terkonfirmasi positif. Bergeser ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, ada bakal calon bupati yang masih terkonfirmasi positif.

Baca Juga:  Sandang Predikat Gubernur Desa, Emil: Saya Bekerja Bukan Untuk Julukan

Di Kabupaten Yahukimo, Papua pun masih tercatat ada bakal calon kepala daerah yang masih terkonfirmasi positif. Terakhir, di Provinsi Papua Barat salah satu bakal calon yang mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan juga masih ada yang terkonfirmasi positif. (Red)