Live Stream Bandung 132 TV


Ini Cara Buat Kartu Keluarga Online dan Bisa Cetak Sendiri

Dengan pelayanan online, maka tidak perlu ribet lagi mengurusnya.

Ilustrasi- Kartu keluarga. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Di tengah perkembangan yang makin canggih, segala sesuatu yang kita butuhkan juga makin mudah dan praktis. Termasuk dalam pelayanan administrasi, salah satunya cara membuat kartu keluarga (KK) online.

Pelayanan Kartu Keluarga online tengah dikembangkan oleh Kementerian Dalam Negeri dan tiap-tiap Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di daerah. Dengan pelayanan online, maka tidak perlu ribet lagi mengurusnya.

Baca Juga:

Blanko KTP-el di Cimahi Hanya Cukup untuk Sebulan ke Depan

Lantik Bupati Tasikmalaya Dan Bandung, Ini Pesan Ridwan Kamil



Selain membuat online, masyarakat juga bisa mencetak kartu keluarga, akta kelahiran dan surat pindah, secara mandiri di rumah. Cara membuat kartu keluarga online terbilang mudah karena hanya membutuhkan ponsel dan koneksi internet.

Pelayanan Online di Tengah Covid-19 - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengembangkan pelayanan online di tengah masih mewabahnya virus corona baru atau Covid-19. Kemendagri mengklaim dengan pengembangan layanan administrasi online maka semua layanan Dukcapil semakin mudah.

Dengan cara online tersebut, maka semua layanan dokumen kependudukan bisa dikirimkan langsung ke pemohon dalam bentuk file PDF melalui ponsel atau email. Dengan demikian, masyarakat tak perlu lagi antre ke kantor Dukcapil untuk mengurus kebutuhan administratif, misalnya, KK, akta kelahiran, surat pindah dan lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Cara Buat Kartu Keluarga Kartu Keluarga Kartu Keluarga Online Cetak Kartu Keluarga Kementerian Dalam Negeri Kemendagri Disdukcapil Layanan Online Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi