Hari Ini Google Berusia 22 Tahun, Begini Tampilan Doodle

JABARNEWS | BANDUNG –  Google genap berusia 22 tahun, yang dirayakan lewat Google Doodle hari ini (27/9) dengan tema pembatasan sosial, yang sangat berkenaan dengan situasi pandemi saat ini.

Diketahui dari laman Doodles, Minggu (27/092020), doodle perayaan ulang tahun Google kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada ulang tahun ke-10, ke-13 dan ke-18, misalnya, masing-masing huruf “Google” meniup lilin dan balon bersama-sama.

Baca Juga:  Lebih Mudah, Kini di Ciamis Ada Pelayanan Uji Kendaraan Elektronik

Sementara, pada doodle tahun ini, tampak huruf “G” sedang merayakan ulang tahun — lengkap dengan topi, kado serta kue ulang tahun, bersama dengan huruf lain pada kata “Google,” namun dilakukan lewat panggilan video.

Baca Juga:  Presiden: Jawa Barat Akan Jadi Pelopor Kondusifitas di Indonesia

Dalam laman Doodle, Google juga menceritakan kisah kelahiran perusahaan tersebut. Kisah Google berawal dari kampus Stanford, di mana sang pendiri, Larry Page dan Sergey Brin bertemu. Sebagai mahasiswa pascasarjana, keduanya berupaya meningkatkan cara orang berinteraksi dengan kekayaan informasi di World Wide Web (www.). Pada 1998, lahirlah Google.

Baca Juga:  Pilkada 2020 Di Tengah Pandemi, KPU Ajukan Tambah Anggaran Rp535,9 Miliar

Sedangkan, kata “Google” diambil dari “googol,” konsep bilangan digit 1 diikuti oleh seratus nol. Sebutan itu diungkapkan tahun 1920 oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner. (Red)