Duar! Gudang Gas Elpiji Di Pematang Siantar Meledak, 5 Orang Tewas

JABARNEWS | PEMATANG SIANTAR – Sebuah gudang penyimpanan tabung gas elpiji di Jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara terbakar, Sabtu (26/9/2020) malam.

Akibat kebakaran tersebut 5 orang merupakan keluarga pemilik gudang tewas terpanggang. Korban yang tewas adalah Aminuddin alias Ameng (67), Yanti (39), Clarissa Kue (15), Kendrick Lie (12) dan Kenjiro Lie (6) seluruhnya warga Jalan Penyabungan.

Kasubag Humas Polres Pematang Diantar Iptu Rusdi membenarkan terjadinya kebakaran gudang menyimpan tabung gas elpiji di Jalan Penyabungan mengakibatkan 5 orang tewas.

Baca Juga:  Kabar Gembira untuk Pelajar SMA Sederajat Di Jawa Barat

“Lima orang tewas akibat kebakaran gudang penyimpanan tabung gas elpiji,” katanya pada jabarnews.com, Minggu (27/9/2020).

Ia menjelaskan, 5 unit mobil kebakaran milik Pemko Pematang Siantar dan Pemkab Simalungun di kerahkan untuk melakukan pemadaman gudang penyimpanan tabung gas elpiji tersebut.

“Ada 5 mobil pemadam kebakaran diturunkan kelokasi untuk memadamkan api,” ucap Iptu Rusdi.

Dari pengakuan saksi, katanya, sempat terlihat seorang mencoba keluar dengan menggunakan mobil pick up saat terjadi kebakaran, namun kembali masuk lagi karena ada yang minta tolong.

Baca Juga:  758 Calon Haji di Purwakarta Gagal Berangkat, Begini Penjelasan Kemenag

“Akibat api berkobar makin besar mengakibatkan seluruh penghuni rumah tewas terbakar,” ungkapnya.

Dikatakannya, Polres Pematang Siantara masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Korban ditemukan tewas 4 orang dilantai 2, sedangkan seorang dilantai dasar. Seluruh korban sudah dievakuasi dari TKP untuk disemayamkan.

“Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan,Duar! Gudang Gas Elpiji Di Siantar Meledak, 5 Orang Tewassesuai keterangan para saksi yang mengetahui kejadian itu,” bilangnya.

Baca Juga:  Komnas Ham, Minta Kasus Brigadir J Harus Ditangani Secara Fair

Ditempat terpisah,Karyawan Cafe Pelangi, Afandi (29) mengatakan, saat ia memanggang ikan didepan cafe mendengar suara ledakan 2 kali berasal dari dalam gudang penyimpanan tabung gas tersebut. Setelah suara ledakan muncul kobaran api dari dalam gudang.

“Waktu aku panggang ikan, terdengar suara ledakan, kemudian muncul kobaran api dari dalam.gudang,” katanya pada jabarnews.com. (Ptr).