Tempat Pusat Isolasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya Mulai Penuh

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sekertaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan mengalami peningkatan pasien positif Covid-19 di RSU dr Soekardjo, dr Soekardjo.

“Iya, pasien positif di RSU membludak, karena memang seluruh pasien difokuskan di gedung rawat inap Mitra Batik yang baru selesai dibangun,” kata Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, Minggu (27/09/2020).

Baca Juga:  Prabowo Minta Raker Tertutup, Diprotes Fraksi PDIP

Data terakhir menunjukan yang menjalani karantina, Minggu (27/9), lebih dari 40 orang. Hampir seluruhnya menjalani perawatan di ruang isolasi RSU dr Soekardjo.

Namun di gedung Mitra Batik masih ada satu lantai terdiri dari 10 kamar yang masih bisa digunakan untuk perawatan pasien Covid-19.

Baca Juga:  Lega, Rumah Kontrakan Pak Eko Kini Miliki Akses Dan Dibiayai Pemerintah

“Hari ini tiga warga lagi positif, berarti akan menambah lagi jumlah pasien yang dirawat. Jika terus membludak, masih ada beberapa alternatif rumah sakit yang bisa digunakan,” ujar Ivan.

Baca Juga:  FPI dan FMI Ciamis Minta Pemerintah Cabut Pencekalan Habieb Rizieq

Termasuk sebuah Rusunawa di Jalan Cilolohan yang sebelumnya sudah pernah digunakan sebagai ruang isolasi. Ditambah lagi RS Islam di Jalan Tamansari.

“Namun kami berharap penambahan kasus positif Covid-19 mereda, sehingga perawatan cukup terpusat di gedung Mitra Batik RSU,” kata Ivan. (Red)