Live Stream Bandung 132 TV


Begini Alasan Bendungan Cirata Banyak Dikunjungi Masyarakat

Selain sebagai pembangkit listrik tenaga air, bendungan cirata juga jadi tempat favorit masyarakat Untuk berwisata dan berolahraga.

Masyarakat tengah melakukan kegiatan olahraga di sekitar bendungan cirata. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Selain dikenal akan keindahaan alam hingga kuliner nasi liwet dan ikan bakarnya, kawasan bendungan Cirata juga menjadi tempat favorit masyarakat sekitar untuk berolahraga hingga berswa fhoto.

Masyarakat yang berolahraga, selain didominasi kaum milenial juga tak jarang sejumlah orang tua hingga anak kecil pun turut menghabiskan waktunya di tempat tersebut terutama pada waktu pagi di hari libur.

Baca Juga:

Pekerja Informal Di Jalan Kota Bandung, Dapat Bantuan Beras Paket 5kg

Bank Bjb Kembali Raih Penghargaan Prestisius Di Indonesia Financial Top Leader Award 2021



"Mumpung hari libur, sekalian menikmati udara di pagi hari, biar badan tetap fit dan sehat" ujar Lianawati (25) salah satu pengunjung asal Kecamatan Plered. Pada Minggu, (27/9/2020).

Sementara, Yudi (30) salah satu petugas keamanan di kawasan tersebut mengatakan, pengunjung yang datang untuk berolahraga pagi berasal dari sejumlah wilayah disekitar lokasi tersebut. Seperti berasal dari kecamatan Maniis, Plered, Tegalwaru Kabupaten Purwakarta juga dari wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandungbarat, serta dari Kabupaten Cianjur.

"Karena lokasi Bendungan Cirata berada di perbatasan Kabupaten Purwakarta dengan Kabupaten Bandungbarat, maka pengunjung pun umumnya dari dua daerah Kabupaten tersebut," Tutur Yudi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bendungan PLTA Cirata Tempat Olahraga Asik Wisata Kuliner Kabupaten Purwakarta Kecamatan Maniis Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Yang Akan Terjadi Jika Malas Ganti Celana Dalam Setelah Mandi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi