Live Stream Bandung 132 TV


Pemerintah Bangun Kawasan Pelabuhan Nusantara Terpadu di Kabupaten Bekasi

KPNT Tarumajaya ini dibangun di atas lahan seluas 44,5 hektare dengan ruang laut pergerakan kapal seluas 250 hektare dari bibir pantai.

Ilustrasi- Pemerintah akan bangun Kawasan Pelabuhan Nusantara Terpadu (KPNT) di Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Kawasan Pelabuhan Nusantara Terpadu (KPNT) berikut pengembangannya segera dibangun di PPI Paljaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, setelah seluruh tahapan proses perizinan diselesaikan.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini sedang menyelesaikan proses perizinan. Tahun 2021 semoga sudah dimulai pembangunan tahap awal," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bekasi Edi Supriyadi dilansir dari laman ANTARA, Minggu (27/9/2020).

Baca Juga:

Komplotan Begal Bersenjata di Bekasi Dibekuk Polisi, Dua Pelaku Lagi Masih DPO

Ada 11 Daerah di Jawa Barat Masuk PPKM Level 3, Ini Kata Ridwan Kamil



Pembangunan dan pengembangan KPNT Kabupaten Bekasi diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp800 miliar yang bersumber dari konsorsium mitra strategis pemerintah daerah bersama BUMD Kabupaten Bekasi dan BUMD Provinsi Jawa Barat.

Edi mengatakan KPNT Tarumajaya ini dibangun di atas lahan seluas 44,5 hektare dengan ruang laut pergerakan kapal seluas 250 hektare dari bibir pantai.

Selain kawasan pelabuhan, di lokasi tersebut nantinya juga akan dibangun sarana penunjang seperti pasar ikan modern atau mal pasar ikan, kuliner perikanan, wisata bahari, hingga sekolah kemaritiman untuk calon nahkoda kapal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kawasan Pelabuhan Nusantara Terpadu KPNT Tarumajaya Pemkab Bekasi Pemprov Jawa Barat PPI Paljaya Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Edi Supriyadi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Jenazah Bupati Bekasi Akan Dikebumikan di Pemakaman Keluarga

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi